Aktual, Independen dan Terpercaya


Alhamdulillah, Bantuan Masyarakat untuk Sheyla Terus Mengalir

Gubernur-Riau-Andi-Rachman-Kunjungi-Sheyla.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDI FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Balita penderita tumor ganas di bagian ginjal yang kini dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, Sheyla Avrilia esok, Selasa, 10 Januari 2017 akan menjalani kemoterapi pertamanya untuk membantu mencegah perkembangan sel tumor yang ada di tubuh balita tersebut.

Kemoterapi ini dilakukan sebelum pihak RSUD melakukan operasi pengangkatan sel tumor yang kedua pada ginjal Sheyla. Selain itu, kemoterapi juga berguna untuk menyembuhkan sisa sel tumor dari daerah yang sudah dioperasi pada November 2016 lalu.

"Kemoterapinya dilakukan minimal 5 kali sebelum Sheyla dioperasi. Pokoknya sampai perutnya kempis lagi, baru bisa dioperasi," kata Ibu Sheyla, Murni kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 9 Januari 2017.

Baca Juga: Kasihan, Balita Ini Menderita Tumor Ganas Sejak Usianya Setahun

Untuk biaya kemoterapinya, Murni menjelaskan bahwa dirinya tetap harus membayar sesuai harga yang ditetapkan oleh RSUD. Untuk satu kali kemoterapi, Murni harus menyetor senilai Rp1,7 juta kepada rumah sakit.

Namun ia merasa lega karena sejak Sheyla diberitakan secara luas, banyak bantuan yang sudah mengalir kepadanya untuk mendukung kesembuhan balita berusia 1,8 tahun ini.

"Bantuannya sejauh ini untuk dua kali kemoterapi sudah ada dari bantuan masyarakat. Alhamdulillah," ujarnya haru.

Selain bantuan uang tunai, para penjenguk juga memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari dari Sheyla. Terutama konsumsi untuk Sheyla dan orang tuanya yakni buah, roti dan lainnya.

Klik Juga: Komisi Perlindungan Anak Riau Awasi Perlakuan Tak Benar Terhadap Sheyla

Ia hanya berharap semoga seluruh bantuan yang diberikan oleh masyarakat kepada Sheyla dapat menjadi doa untuk kesembuhan anak tunggal dari pasangan Rozi dan Murni. "Semoga bantuan ini menjadi doa bagi kesembuhannya. Supaya dia bisa sehat dan tumbuh seperti anak-anak lainnya," tandasnya.

Bagi siapapun yang bersedia memberikan sedikit bantuan baik moril dan materil, bisa menemui Sheyla dan kedua orang tuanya di ruang inapnya di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru di ruang III 5, Merak Lantai III khusus anak. Atau bisa langsung menghubungi kontak Rozi dengan nomor telepon 081371368741.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline