Aktual, Independen dan Terpercaya

Lanud Roesmin Nurjadin Segera Bangun Rumah Sakit Baru di Sini

Danlanud-Bersama-Warga.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) akan membangun rumah sakit TNI AU yang rencananya akan mulai dibangun pada tahun 2017 ini. Pembangunan pelayanan kesehatan ini sejalan dengan naiknya status lanud dari Tipe B menjadi Tipe A.

Pembangunan rumah sakit ini akan berlokasi di Kelurahatan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai. Proses pembebasan lahan pada masyarakat juga telah dilakukan oleh pihak lanud pada lahan yang nantinya dibangun.

"Kita sudah melakukan pembebasan lahan dengan baik dan sesuai peraturan perundang-undangan yang ada. Tidak ada penolakan dari warga karena tujuan pembangunannya juga bermanfaat bagi mereka," kata Komandan Lanud Rsn, Marsma TNI Pnb Henri Alfiandi, Kamis, 5 Januari 2017.

Baca Juga: TNI AU Dan Singapura Latihan Bersama Di Lanud Roesmin Nurjadin

Selain itu, program ini juga mendapat dukungan dari Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau. Dukungan dari Pemprov Riau diwujudkan dengan memberikan dana hibah yang diperuntukkan bagi pembebasan sebagian tanah warga yang rencananya akan digunakan untuk pembangunan rumah sakit Lanud Rsn.

Kemudian, dalam hal penentuan besarnya penggantian dana yang akan diterima oleh warga, Lanud membentuk sebuah tim tersendiri, yaitu tim Appraisal atau tim penilai independen yang bekerja tanpa campur tangan dari pihak manapun untuk menentukan berapa besarnya penggantian yang akan diterima oleh warga.

"Kita mengucapkan banyak terima kasih dengan dukungan dari semua pihak terutama warga atas rencana pembangunan rumah sakit Lanud seiring dengan peningkatan status lanud," imbuh Henri.

Klik Juga: Skuadron F-16 Di Lanud Roesmin Nurjadin Belum Lengkap

Sementara itu Camat Marpoyan Damai, Fiora Helmi, menuturkan bahwa keberadaan Lanud Rsn sangat penting. Ia berharap pembangunan tersebut nantinya dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

“Untuk itu, kami memberikan dukungan terhadap program pembangunan Rumah Sakit di Lanud Rsn, karena selain dapat memberikan manfaat pelayanan kesehatan yang manfaatnya tak hanya dirasakan oleh warga Lanud namun juga di sekitarnya," ungkap Fiora.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline