Aktual, Independen dan Terpercaya

Hendak Mengelabui Polisi, Pelaku Ubah Cat Mobil Curian

Kombes-Pol-Susanto2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Untuk memuluskan aksinya, Dodi Windra (40), Pelaku pencurian kendaraan roda empat milik Hasweli (37) sengaja merubah warna kendaraan roda empat agar dapat mengelabui Polisi. Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto juga membenarkan siasat buruk pelaku.

"Jadi benar pelaku pencurian ini untuk menghilangkan barang bukti dengan cara mengganti warna kendaraannya dari merah maroon menjadi hitam," ucapnya di halaman Polresta, Jumat, 6 Desember 2016.

Susanto mengatakan dengan upaya merubah warna kendaraan seperti ini pelaku yang kesusahan untuk menjual kendaraan curiannya bingung dan berencana memilikinya untuk aktivitas kesehariannya.

"Surat-surat kan tidak ada sama si pelaku ini, jadi barang bukti ini pastinya akan dimiliki oleh pelaku," imbuhnya.

Baca Juga: Polisi Putus Mata Rantai Sindikat Pencurian Ranmor Di Inhil

Sementara, di waktu yang berbeda pelaku sendiri mengaku usai menjalankan aksi rampoknya langsung merubah warna mobil curiannya. "Usai mengambil mobil saya langsung bawa mobilnya ke Kubang Raya tempat pembuatan plat nomor berniat untuk merubah warna mobilnya yang waktu pengerjaannya cuma satu hari," tutupnya.

Sat Reskrim Polresta Pekanbaru berhasil meringkus Dodi Windra, Rabu, 4 Januari 2016 yang melarikan satu unit mobil minibus beserta 23 laptop milik Hasweli, Minggu, 25 Desember 2016.

Selain itu Polisi juga berhasil mengamankan penadahnya M Faisal Nasution yang telah menerima satu laptop dari pelaku yang dijual seharga Rp 2 juta.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline