Aktual, Independen dan Terpercaya

Gubernur Riau Tunjuk 3 Plt dari 9 Pejabat OPD yang Kosong

ILUSTRASI-JABATAN-KOSONG.jpg
(METRO JAMBI.COM)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau telah menetapkan tiga Pelaksana Tugas pejabat tinggi pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari 9 tempat yang mengalami kekosongan jabatan sejak akhir tahun 2016 lalu.

Tiga tempat yang telah ditunjuk pejabat pelaksana tugasnya adalah yakni Dinas Kebudayaan Provinsi Riau ditunjuk Yoserizal Zein, Dinas Perhubungan Provinsi Riau Alisman Agus dan Badan Pendapatan Daerah yang diisi oleh Masperi.

"Baru hari ini ditanda tangani oleh Pak Gubernur dan SKPD nya sudah bisa langsung berjalan," kata Sekretaris Daerah Riau, Aad Hijazi, Rabu, 4 Januari 2017.

Sedangkan untuk 6 sisanya masih menunggu nama yang ditunjuk serta tanda tangan penunjukkan oleh gubernur. Enam jabatan lain yang masih kosong posisinya, yakni Bina Marga Provinsi Riau, Biro Hukum dan HAM, Biro Kesra, Biro Umum, Badan Penghubung dan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau.

Baca Juga: Sekdaprov Lantik Puluhan Pejabat Pengawas Dan Administrator

Pertimbangan lain penundaan penunjukkan sisa pejabat tinggi satker ini disebabkan Pemprov Riau kini tengah fokus pada penyusunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru dengan melakukan evaluasi serta persiapan pelantikan pejabat baru.

"Dalam bulan ini mungkin akan ada tiga hingga empat pelantikkan dan pengukuhan ASN di lingkungan Provinsi Riau. Kita fokus untuk menyelesaikan ini dulu," ujarnya.

Penggesaan ini dilakukan untuk mengejar pelaksanaan program kerja masing-masing OPD pada awal tahun, supaya target pelaksanaan dapat tercapai pada akhir tahun anggaran mendatang.

Klik Juga: Lantik 381 ASN, Gubri: Jangan Pakai Nama Gubernur Untuk Menakuti Orang

"Kita selesaikan dulu badannya, baru kita tunjuk kepalanya supaya bisa langsung bergerak. Tapi yang jelas pekan ini kita usahakan semua kepala OPD yang masih Plt sudah selesai," ucapnya mencamin.

Kekosongan beberapa kepala OPD atau sebutan lamanya yakni SKPD di lingkungan Pemprov Riau, dikarenakan pimpinannya telah sampai pada usia pensiun.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline