Aktual, Independen dan Terpercaya

Sekdaprov Lantik Puluhan Pejabat Pengawas dan Administrator

Pelantikan-Pejabat-Pemprov2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi melantik puluhan pejabat eselon III dan IV yang menjabat sebagai administrator dan pengawas di lingkungan Provinsi Riau yang tersebar di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di kabupaten dan kota.

Pelantikan ini seharusnya dilakukan langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman selaku pejabat pembuat ketetapan di Pemprov Riau. Namun, Andi Rachman sapaan akrab Gubernur Riau tak dapat hadir karena menghadiri acara lainnya di Jakarta.

"Ini merupakan keniscayaan dari proses perputaran pejabat di lingkungan Pemprov Riau untuk melakukan efektifitas dan efisiensi pemerintahan sesuai dengan peraturan perundangan," kata Ahmad Hijazi usai mengukuhkan dan melantik, Rabu, 4 Januari 2017.

Baca Juga: Mahasiswa Tolak Pelantikan Septina, Sumpah Jabatan Tak Kunjung Dimulai

Dengan mengenakan tuksedo hitam dan rapi, para pejabat ini sejak sejam sebelum pelantikan telah memenuhi Balai Pauh Janggi yang ada di Gedung Daerah Provinsi Riau. Meski batal dilantik langsung oleh gubernur, para pejabat baru ini tampak sakral mengeja ikrar sumpah pelantikan.

Hijazi berharap pejabat baru yang diletakkan sebagai administrator dan pengawas untuk menegakkan integritas dan melakukan akuntabilitas pemerintahan pada tiap satuan yang diembannya. Apalagi Riau merupakan daerah binaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Korup-nya.

"Mutasi dan rotasi kepegawaian merupakan hasil dari evaluasi dari kinerja yang telah dilakukan oleh pejabat tersebut di tempatnya masing-masing. Kita juga meletakkan pejabat sesuai dengan kompetensinya agar dapat bekerja dengan efektif," urainya.

Klik Juga: Lantik 381 ASN, Gubri: Jangan Pakai Nama Gubernur Untuk Menakuti Orang

Hijazi berpesan pejabat baru dapat mendorong percepatan pelaksanaan program kerja yang ada di satuan kerja serta segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru.

"Apalagi dengan disahkannya APBD Riau pada tahun 2016 lalu, tentu harapan kita program Satker bisa secepatnya berjalan dengan baik dan sesuai terget pencapaian," harap Hijazi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline