Aktual, Independen dan Terpercaya

Polda Riau Tambah Personel Bhabinkamtibmas Tangani Pencurian Sandal

Konferensi-pers-polda-riau.jpg
(sumber: RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain mengatakan tahun ini akan melakukan penambahan personel Bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) di setiap wilayah di Provinsi Riau untuk menangani kasus kecil di lingkungan masyarakat, seperti pencurian sandal.

 

Menurutnya, hal itu perlu dan penting dilakukan mengingat lebih baik menyelesaikan masalah tersebut di daerah-daerah dengan cara win-win solution. Istilah itu merupakan penyelesaian konflik dengan mengambil keputusan melalui cara mempertemukan kedua belah pihak untuk menemukan satu kesepakatan.

Baca Juga: Tiga Anak-Anak Pelaku Jambret Diringkus

 

"Mengapa nantinya akan memperbanyak Bhabinkamtibmas kami harap kasus yang tidak terlalu penting bisa diselesaikan dengan cara alternatif seperti win-win solution dengan tugas yang rangkap," katanya saat di Polda Riau saat konferensi pers tahunan, Sabtu, 31 Desember 2016.

 

Kemudian, Zulkarnain mengatakan bahwa peningkatan jumlah personel yang terjadi dari tahun 2015 ke 2016 sebanyak 22 orang dikarenakan terjadi pemekaran di Desa sebanyak 55 desa dirasa masih belum memadai untuk mewujudkan solusi tersebut.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline