Aktual, Independen dan Terpercaya

MotoGP 2017, Dua Pebalap Ini Jadi Ancaman Terbesar Marquez

Pembalap-motoGP-marc-marquest.jpg
(INTERNET)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE - Valentino Rossi sukses dipecundangi oleh Marc Marquez dalam perebutan gelar juara MotoGP 2016. Marquez melenggang bebas menyabet bebas setelah sejumlah kesalahan dan kesialan dialami Rossi.

 

Kendati begitu, Marquez enggan menganggap remeh kemampuan pesaingnya itu. Pebalap Repsol Honda tersebut justru masih mengganggap Rossi sebagai rival terberatnya musim depan.

 

Selain itu, kehadiran Maverick Vinales di tim Movistar Yamaha musim depan bakal menjadi ancaman serius bagi Marquez. "Ancaman terbesar bagi saya untuk musim saya tetap lah Rossi dan Vinales," tutur Marquez seperti dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu, 31 Desember 2016.

 

Meski masih terlalu dini untuk menentukan pebalap yang paling sulit untuk kalahkan antara Rossi dan Vinales, namun Marquez menyebut mereka sebagai pebalap yang sangat cepat.

Baca Juga: Inilah 7 Momen Menarik Hingga Tragedi Mengejutkan di MotoGP 2016

 

Sementara, keberadaan Jorge Lorenzo di Ducati tidak terlalu menjadi masalah bagi Marquez dan tidak menganggapnya sebagai ancaman terbesar pada musim mendatang.

 

"Yamaha sangat kuat dengan dua pebalapnya, termasuk pula Ducati. Tapi sulit untuk bisa memprediksi Lorenzo juara pada tahun pertamanya bersama Ducati," terang Marquez.

 

Menurutnya, Lorenzo akan bekerja keras untuk fokus beradaptasi dengan motor barunya pada MotoGP 2017. Namun, hanya Marquez dan Rossi yang tetap menjadi pebalap andalan Repsol Honda serta Movistar Yamaha.

 

Musim depan, MotoGP akan melahirkan beberapa perubahan personel di sejumlah tim. Di antaranya, Vinales yang bergabung di Movistar Yamaha dan Lorenzo dengan Ducati.

Klik Juga: Inilah Catatan Kegagalan Valentino Rossi di MotoGP 2016

 

"Banyak pebalap yang sudah berganti tim pabrikan dan tak banyak di antara mereka yang menghabiskan sebagian besar kariernya dengan hanya satu tim," ucapnya.

 

Pada usianya yang baru genap 23 tahun, Marquez sukses menyabet lima gelar juara balap motor. Tiga di antaranya juara tig kali di MotoGP yakni pada 2013, 2014, dan 2016.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline