Aktual, Independen dan Terpercaya

Sepanjang 2016, Inilah Deretan Kejahatan Marak Terjadi di Pekanbaru

Ungkap-Kasus-2016.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto membeberkan kasus yang cukup menyita perhatian atau tren kejahatan yang menonjol sepanjang tahun 2016 di jajaran Polresta Pekanbaru.

 

Susanto menyebutkan, kasus yang menonjol sepanjang 2016 adalah pencurian dengan kekerasan (curas) dengan senjata api (senpi), pembunuhan dan perjudian.‎

 

"Untuk kasus kejahatan curas dengan senpi yang terjadi selam satu tahun itu sebanyak lima kasus dan sudah terselesaikan semuanya," ucapnya di Polresta Pekanbaru, Kamis, 29 Desember 2016.

 

Jumlah tersangka yang melakukan kejahatan itu selama satu tahun ini, kata Susanto, terdapat sebanyak 12 orang dengan jumlah senpi sebanyak lima pucuk. Sedangkan pada kasus pembunuhan, sudah terjadi lima kasus yang seluruhnya sudah terselesaikan dengan tersangka sebanyak tujuh orang.

Baca Juga: Pura-pura Cari Teman, Bocah 16 Tahun Gasak Sepeda Motor Korban

 

Selanjutnya, kejahatan yang cukup menyita perhatian warga Pekanbaru selama tahun 2016 adalah judi dengan 15 kasus dan keseluruhannya juga telah terselesaikan dengan 35 orang tersangka.

 

Sementara Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Ady Wibowo mengatakan selain yang dipaparkan Kapolresta, kejahatan lainnya yang cukup menyita perhatiannya di tahun 2016 ini adalah kejahatan terhadap perempuan dan anak.

 

Pasalnya, jika membandingkan dari tahun sebelumnya, tahun 2016 ini terjadi peningkatan menjadi 18 kasus dari sebelumnya yang tidak ada laporan. Untuk itu di tahun mendatang beberapa kejahatan yang cukup mendominas akan menjadi atensi yang serius bagi Polresta Pekanbaru.

 

"Berkaitan dengan masalah kinerja 2016 terhadap kejahatan tertentu, peningkatan kejahatan anak dan wanita cukup memprihatinkan. Artinya, itu atensi kita di tahun 2017 termasuk juga untuk wilayah-wilayah yang cukup rawan di tahun depan," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline