Aktual, Independen dan Terpercaya


Geger, Petani Temukan Jasad Perempuan Dibungkus Karung Terkubur di Kebun

Ilustrasi-Jenazah.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Warga Jalan Pesantren, Kelurahan Kulim, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru digegerkan oleh penemuan sesosok mayat perempuan yang terkubur di kebun, Senin, 26 Desember 2016 malam.

 

Kepala Satuan Reskrim Kepolisian Resor Kota Pekanbaru Komisaris Bimo Aryanto mengatakan mayat yang diketahui bernama Fatlika berusia 25 tahun itu ditemukan di kebun yang berada di belakang rumah korban oleh seorang petani yang tengah mencari rumput.

 

Bimo menjelaskan, mayat ditemukan oleh petani bernama Margono, 51 tahun saat mencari rumput di kebun belakang rumah korban pada dua hari sebelumnya, Sabtu 24 Desember 2016.

 

Margono sempat mampir ke rumah korban untuk meminta minum, namun di rumah itu hanya ada suami korban, Mahmudi, 36 tahun. Ia sempat menanyakan keberadaan korban kepada Mahmudi.

Baca Juga: Djoko Tewas Tertimpa Pohon saat PT Bina Duta Lestari Panen Akasia

 

"Saat di tanya di mana istrinya, Mahmudi menjawab sudah diantar bekerja ke Panam," kata Bimo, dikutip dari Tempo.co, Selasa, 27 Desember 2016.

 

Setelah minum, Margono kembali menyabit rumput. Saat itu pula ia melihat gundukan tanah ditutupi rumput. Rasa penasaran membuat Margono memutuskan untuk mecongkel tanah tersebut, namun kemudian ditinggalkan dan kembali melanjutkan mencabut rumput.

 

"Ketika itu Margono melihat Mahmudi pergi menggunakan sepeda motor," katanya.

 

Keesokan harinya, Margono kembali datang ke kebun itu. Namun, gundukan tanah yang ia lihat sebelumnya sudah bersih dan ditanami pohon cabe. Saat itu, Mahmudi tidak berada di rumah. Sebab rumah tampak terkunci dengan gembok.

Klik Juga: Pengendara Ugal-ugalan, Pembonceng Meregang Nyawa di Inhu

 

Curiga dengan sikap suami korban dan gundukan tanah yang ditemukannya, akhirnya Margono menemui kerabat Mahmudi bernama Syaipul untuk menanyakan keberadaan istri Mahmudi. Namun, Syaipul juga tak mengetahui keberadaan korban.

 

Pagi Senin, 26 Desember 2016, sekitar pukul 09.00 WIB, Margono bersama warga dan Ketua RT setempat mendatangi lokasi dan melakukan penggalian di gundukan tanah itu. Ternyata benar, sesosok mayat wanita dibungkus karung ditemukan terkubur. Mayat itu adalah Fatlika.

 

Warga kemudian melaporkan temuan tersebut ke Polsek Bukit raya. Jasad korban dievakuasi untuk dilakukan visum. Diduga korban tewas dibunuh, namun belum diketahui persis pelakunya. Hingga kini, polisi masih mencari keberadaan suami korban, Mahmudi yang sempat menghilang untuk penyelidikan lebih lanjut. "Pelakunya masih kami selidiki," kata Bimo.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline