Aktual, Independen dan Terpercaya


Brimob Turunkan Jihandak, Resmob dan Anti Teror Amankan Natal di Pekanbaru

Pengamanan-Natal-di-Gereja-GBI.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satuan Brigade Mobile Polisi Daerah (Sat Brimob Polda) Riau menurunkan 3 Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk mengamankan jalannya Perayaan Natal 2016 di Pekanbaru. 

 

Pasukan tersebut terdiri dari Penjinak Bom (Jibom), One Teror, Pasukan Huru-hara (PHH), SAR, dan Reserse Brimob (Resmob).

 

"Jadi memang hampir semua yang kita libatkan menjelang dan sesudah perayaan natal 2016 ini. Meskipun demikian, pengamanan tertutup (pantub) juga tentunya akan kita terapkan," jelas Kasat Brimob Polda Riau, Kombes Pol Pradah Pinunjul, di halaman gereja GPIB Bethel, Sabtu, 24 Desember 2016.

 

Baca Juga: Heboh, Hotel Ini Sandingkan Lafaz Allah dengan Ornamen Natal

 

Mereka tidak melakukan pengamanan di satu titik saja, melainkan menyebar dan bergerak di tempat-tempat dianggap rawan keamanan seperti pusat keramaian dan gereja. 

 

Pengamanan Natal di Gereja

 

"Brimob menjelang Natal dan Tahun Baru 2016 ini memiliki kegiatan pengamanan bukan hanya di gereja-gereja saja, tetapi juga di tempat-tempat lain," katanya. 

 

Caranya, tutur Kombes Hal itu menurutnya dilakukan dengan cara tarik ulur pasukan sesuai kondisi dan situasi dibutuhkan di pusat-pusat keramaian yang ada di Riau.

 

"Kalau Sprint (surat perintah)-nya kita menurunkan 1 SSK, tapi kita mengantisipasinya dengan menyiapkan 3 SSK diperuntukkan untuk seluruh kegiatan dimulai dari patroli dan tentunya sampai rangkaian jadwal kegiatan berkahir," katanya.

 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline