Aktual, Independen dan Terpercaya

Panwaslu Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Pilih

Ketua-Panwaslu2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pekanbaru, Indera Khalid Jaya Nasution mengingatkan kepada masyarakat Kota Pekanbaru bahwa pemilihan umum Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru sudah semakin dekat.

 

Untuk itu masyarakat dapat memanfatkan kesempatan menjelang tanggal 15 Februari 2016 untuk menentukan pilihannya memilih Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru periode 2017-2022 dengan mengenal dan mengetahui calon yang akan dipilih sebagai Walikota dan wakilnya.

"Kita sengaja menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tatap muka dengan ormas, media massa dan pemilih pemula ini sambil mengingatkan kepada masyarakat kota Pekanbaru bahwa sudah semakin dekat waktunya agar semakin tahu menggunakan hak-hak pilihnya," ucapnya di Hotel Grand Elite, Jumat, 23 Desember 2016.

 

Selain memanfaatkan hak pilih, kata Indera, masyarakat Pekanbaru juga harus membatu jalannya pemilihan umum agar terwujud pemilihan yang langsung, umum, bebas dan rahasia.

Baca Juga: KPU: Masyarakat Laporkan Kecurangan Penyelenggara Pemilu

 

Untuk itu Panwaslu Kota Pekanbaru mengundang perwakilan dari organisasi masyarakat (ormas) pelajar dan mahasiswa yang notabenenya pemilih pemula untuk dapat hadir di acara yang di taja oleh Panwaslu Kota Pekanbaru sebagai perwakilan para pemula lainnya.

 

"Makanya melalui perwakilanya yang hadir ini agar nantinya dapat memberikan pelajaran-pelajaran dari penyelenggara pemilu kepada para pemilih awal seperti pelajar dan mahasiswa tadi," katanya.

 

Dalam acaranya, Panwaslu Kota Pekanbaru menghadirkan narasumber seperti Sudirman M. Johan, guru besar hukum Islam UIN Suska Syarif Kasim Riau, Rusidi Rusdan, Bawaslu Provinsi Riau, Amiruddin Sijaya, Ketua KPU Kota Pekanbaru dan Zulnawirawan yang merupakan Kabid politik antar hub lembaga di Kesbangpol Kota Pekanbaru.

 

Sukai/Like  Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline