Aktual, Independen dan Terpercaya


Terekam CCTV, Pelaku Begal Ini Diringkus Polisi

Pelaku-Begal.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra



RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sat Reskrim Limapuluh berhasil membekuk pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) beserta barang bukti sepeda motor Viva Noka milik korban, Muhammad Arsyad (18). Senin, 19 Desember 2016. Pelaku, Heru Dwijayanto (20) ditangkap setelah diidentifikasi melalui rekaman CCTV.

 

Upaya penangkapan pelaku curas dengan modus memberhentikan korban secara paksa sukses setelah Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (tkp) dan mempelajari upaya kejahatan yang dilakukan oleh pelaku terhadap korbannya.

 

"Setelah mempelajari hasil dari olah tkp dan rekaman CCTV, tim opsnal polsek limapuluh berhasil mengidentifikasi identitas pelaku, selanjutnya pelaku berikut barang bukti berhasil diamankan untuk dilakukan pengembangan selanjutnya," ucap Kanit Reskrim Polsek limapuluh, Ipda Bahari Abdi, Rabu, 21 Desember 2016.

Baca Juga: Menggunakan Kursi Besi, Suami Ini Pukul Istrinya Hingga Babak Belur

 

Heru, bersama segerombolan temannya melancarkan aksi curas dengan mengincar pengendara yang berhenti di sudut. Korban yang menyadari tengah menjadi incaran sekelompok begal kemudian meminta bantuan kepada pemulung yang berada di lokasi kejadian, Minggu 20 November 2016 pukul 03.30 WIB di Jalan WR. Supratman Kecamatan Sail Pekanbaru.

 

Pemulung itu sempat membuat nyali begal pertama ciut hingga memutar arah sepeda motornya. Namun, ternyata tidak membuat perampok nekat ini berhenti. Segerombolan lainnya yang berjumlah enam orang memaksa pemulung untuk pergi meninggalkan si korban.

 

Hingga akhirnya aksi begal itu terjadi. Beruntung, berhasil dibubarkan oleh ibu-ibu pemilik CCTV yang menghalau kejadian di pagi buta tersebut.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline