Aktual, Independen dan Terpercaya


Pengamanan Pintu Masuk Riau Diperketat Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2017

Pengamanan-Gerbang-Masuk-Bandara.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang Natal dan Tahun Baru 2017, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Roesmin Nurjadin dan personel Avsec Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II melaksanakan kegiatan pengamanan bersama.

 

Komandan Satpomau Lanud Rsn, Letkol Pom I Putu Nova menyampaikan bahwa kegiatan yang sudah digelar sejak sekitar Sabtu, 17 Desember 2016 ini dilaksanakan untuk menjaga keamanan wilayah Bandara SSK II dan sekitarnya.

 

"Operasi pengamanan ini sudah kita lakukan sejak beberapa hari lalu untuk antisipasi masuknya benda atau material berbahaya," kata Putu Nova, Senin, 19 Desember 2016.

 

Lanjutnya, Putu menjelaskan selain personel, Satpomau Lanud Rsn, ia juga menurunkan anjing pelacaknya dari Unit Satuan Hewan (Satwan) untuk melakukan penyisiran dan pemeriksaan guna mendeteksi material berbahaya yang disembunyikan.

Baca Juga: Polda Riau Kerahkan 1.329 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

 

"Kita akan melaksanakan kegiatan seperti ini di wilayah Bandara SSK II secara rutin dengan waktu yang tidak terjadwal atau acak, disesuaikan koordinasi dengan pihak bandara," jelasnya.

 

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi mengatakan seluruh personel Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas akan selalu siap untuk menjaga keamanan wilayah Lanud Rsn dan sekitarnya.

 

"Selain untuk menjaga keamanan wilayah Bandara SSK II dan sekitarnya, kegiatan yang dilaksanakan ini juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang memanfaatkan Bandara SSK II dalam bepergian," pungkas Henri.

Klik Juga: Jelang Natal, Dua Temuan Dugaan Bom di Pekanbaru Bikin Masyarakat Was-was

 

Selain itu, Kepala Kepolisian Daerah Riau, Brigjend Pol Zulkarnain juga menjelaskan bahwa Kepolisian akan meningkatkan pengamanan di daerah Riau serta perbatasan-perbatasan masuk di wilayah Riau untuk mengantisipasi adanya kegiatan-kegiatan yang mampu membahayakan keamanan masyarakat jelang libur Natal dan tahun baru 2017.

 

Beberapa waktu lalu masyarakat Riau dikhawatirkan dengan Adanya isu terorisme serta bom jelang peringatan Natal dan tahun baru 2017 mendatang. Sepekan lalu, dalam 2 hari brimobda Polda Riau mengamankan dua tas di tempat berbeda yang diindikasikan oleh masyarakat sebagai bom. Namun setelah diperiksa, barang yang dicurigai tersebut bukan bom atau pun material yang dapat membahayakan keamanan masyarakat.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline