Aktual, Independen dan Terpercaya


Oknum PNS di Kampar Ditangkap Usai Acungkan Revolver Bohongan ke Pemotor

Oknum-PNS-di-Kampar.jpg
(ISTIMEWA)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

RIAU ONLINE, KAMPAR - Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) terpaksa berurusan dengan kepolisian, usai aksi pengancaman menggunakan replika senjata api jenis revolver, yang ternyata hanya pemantik api.

 

Iswandi Idris (38) diamankan polisi karena telah melakukan pengancaman kepada Masrizal (28) dengan senjata revolver yang ternyata hanya pemantik api, Senin, 19 Desember 2016.

 

Penangkapan PNS Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Provinsi Riau ini berawal dari laporan Masrizal yang tidak terima dengan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh Iswandi saat keduanya berada di depan rumah makan Hj. Asma Sei Putih Kelurahan Air Tiris Kecamatan Kampar.

Baca Juga: Polda Riau Ungkap Oknum Polisi Terlibat Sindikat Narkoba Internasional

 

"Korban yang tengah mengendarai sepeda motornya di klakson panjang oleh pelaku yang tengah mengendarai mobil sambil mengatai pelapor dengan kata-kata kotor dan tidak pantas," ucap Kanit Reskrim Polsek Kampar Ipda Aulia Rahman,Rabu, 20 Desember 2016.

 

Mendapat hadiah kata-kata kotor dari PNS ini, pelapor tidak terima dan menyuruh pelaku turun menanyakan dan maksud dari ucapan kasarnya tersebut.

 

Hingga akhirnya PNS ini tersulut emosi dan turun sambil mengacungkan pemantik api berbentuk replika revolver ke arah Masrizal dan sempat mengatakan akan segera menembakkannya.

 

"Karena tahu bahwa senjata ini mainan, pelapor pergi tanpa menghiraukan si pengancam berjalan menggunakan sepeda motornya," imbuhnya.

Klik Juga: Miris, Oknum Polisi Pungli Pedagang Roti Keliling di Dumai

 

Selain mendapat kata-kata kasar dan ancaman, pelapor yang juga hampir ditabrak dengan mobil pelaku namun itu tidak terlaksana. Laporan Masrizal atas kejadian tidak menyenangkan ini langsung ditanggapi oleh Polisi.

 

"Setelah mendapatkan laporan, saat itu juga kami meluncur ke Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar yang terletak di Jalan A. Rahman Saleh Bangkinang Kabupaten Kampar," katanya.

 

Dalam penggeledahaannya, polisi menemukan pemantik api berbentuk replika revolver tersebut disembunyikan pelaku di dalam mobil kesayangannya. Iswandi kemudian digelandang tanpa ke Polsek Kampar untuk penyelidikan lebih lanjut.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline