Aktual, Independen dan Terpercaya


Gubri Minta Bantuan Kebijakan Anggaran Pusat Ke Daerah Ditingkatkan

Kendi-Koto-Tuo.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman meminta kepada pemerintah pusat untuk mendukung kebijakan anggaran daerah sebagai peran pusat membangun daerah. Salah satunya adalah kebijakan penguatan industri dalam negeri.

 

Selama ini, pemerintah pusat tak terlalu memberikan partisipasi pada pembangunan daerah. Melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dirinya meminta pemerintah pusat serius membangun daerah sesuai dengan kebijakan nawacita Presiden Joko Widodo, melakukan pembangunan secara merata.

 

"Ini fungsi DPR, kita meminta kepada mereka untuk mengubah kebijakan terhadap daerah. Apalagi Riau salah satu daerah yang memberikan pengaruh pada pembangunan nasional," kata Gubernur yang disapa Andi Rachman ini usai pertemuan dengan Komisi VI DPR RI, Senin, 19 Desember 2016.

Baca Juga: Pemprov Riau Berambisi Wujudkan 7 Miracle of Lipat Kain, Apa Itu?

 

Dirinya meminta supaya anggaran dari pusat kepada Riau dapat ditingkatkan baik sebagai bentuk Dana Alokasi Khusus, Dana Alokasi Umum atau Dana Bagi Hasil antara pusat dan daerah.

 

"Perubahan itu bisa diubah mereka sebagai legislator. Kita minta dari sektor kebijakan APBN dengan mendorong tumbuhnya sektor UMKM dan sektor usaha kecil lainnya serta pertanian masyarakat," jelasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline