Aktual, Independen dan Terpercaya


Coba Kabur, Pencuri di PT CPI Ini Dibekuk Saat Sembunyi di Sumur Tua

Pencuri-di-PT-CPI.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Azhar Saputra



RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu dari tiga pelaku pencurian dua batang les aluminium bekas rumah eks Karyawan PT Chevron Pasifik Indonesia (PT CPI) yang sudah dibongkar berhasil dibekuk Sat Reskrim Polsek Rumbai Pesisir setelah mencoba kabur usai dipergoki sekurit PT CPI. Sabtu, 17 Desemver 2016.

 

Penangkapan ini berlangsung atas laporan dari masyarakat kampung bukit Rumbai yang tinggal di alamat rumah orang tua pelaku dan dibantu rekaman kamera pengintai CCTV saat pelaku menjalankan aksi jahatnya. Namun, polisi sedikit kesulitan karena pelaku mengetahui keberadaan petugas dan mencoba bersembunyi di dalam sumur tua.

 

"Sekitar pukul 17.30 WIB dilakukan penggeledahan di dalam rumah milik orang tua namun nihil. Kemudian kami sisir sekeliling rumah, dimana tersangka kami temukan tengah bersembunyi di dalam sumur," ucap Kanit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir Iptu E.J Manullang, Senin, 19 Desember 2016.

Baca Juga: Polisi Harus Cebur ke Dalam Sungai Tangkap Pencuri Motor

 

Dede yang sudah tertangkap tangan akhirnya mengakui pencurian yang dilakukannya kepada polisi berpakaian preman.

 

"Rupanya usai menjalankan aksinya itu pelaku turun di Jalan Paus untuk menghilangkan jejak, sementara dua rekannya A dan Y langsung menjual barang hasil dari perbuatan salahnya itu," katanya.

 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka langsung digelandang ke Polsek Rumbai Pesisir untuk proses lebih lanjut.

Klik Juga: Polisi Kampar Tangkap Pencuri 20 Handphone Senilai Rp6 Juta

 

Sementara untuk dua pelaku lainnya dipastikan sudah masuk dalam daftar pencarian orang (dpo) atas keterlibatannya dalam aksi curat ini.

 

Sebelumnya Kamis, 24 November 2016 pukul 8.00 WIB, Dede Sulaiman dan satu rekannya Alfitri menyelundupkan dua batang les aluminium bekas rumah eks Karyawan PT Chevron Pasifik Indonesia (PT CPI) yang sudah dibongkar, kabur menerobos hadangan sekuriti perusahaan tersebut karena ketahuan menyembunyikan barang curiannya di tumpukan dus dalam mobil yang mereka gunakan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline