Aktual, Independen dan Terpercaya


Mengintip 4 Skenario Indonesia Juara Piala AFF 2016

Suporter-Indonesia.jpg
(INTERNET)
ombudsman

RIAU ONLINE - Satu kaki Tim Merah Putih sudah berada di podium juara usai mengakhiri leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor dengan skor 2-1. Kini, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada leg kedua Final Piala AFF 2016.

 

Thailand yang selalu menang sejak babak penyisihan bahkan sempat mencuri gol pada menit 33 lewat Teerasil Dangda menjadi tantangan untuk timnas Indonesia saat memetika kemenangan di leg 1. Timnas bangkit di babak kedua dan membalik keadaan lewat dua gol Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata.

 

Timnas Indonesia, pada leg kedua bertandang ke markas War Elephants di Stadion Rajamangala, Bangkok. Meski menang di leg pertama, Indonesia terap harus bekerja keras untuk mengamankan trofi juara. Satu gol yang dicetak Teerasil Dangda di Pakansari membuat tuan rumah hanya butuh kemenangan 1-0 untuk mempertahankan gelar juara AFF.

 

Dikutip dari Liputan6.com, sesuai regulai yang berlaku, gol tandang jadi penentu jika agregat akhir dua leg final berakhir imbang. Namun, jika Thailand menang dengan skor 2-1 maka laga akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Jika tetap seri, maka adu penalti akan menjadi penentu akhir.

 

Berikut skenario Indonesia juara

 

1. Indonesia menahan imbang Thailand dengan skor berapapun.

2. Indonesia mampu mengalahkan Thailand

3. Menang lewat perpanjangan waktu atau adu penalti bila Thailand menang dengan skor 2-1

4. Indonesia kalah dengan margin 1 gol di luar 0-1. Misalnya kalah 2-3, 3-4, 4-5, dan seterusnya

 

Indonesia gagal juara:

 

1. Kalah 0-1 dari Thailand

2. Kalah dengan margin lebih dari satu gol

3. Kalah lewat perpanjangan waktu atau penalti bila di babak normal Thailand menang dengan skor 2-1

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline