Aktual, Independen dan Terpercaya

10 Relawan BPBD Antar Bantuan Gempa Aceh Rakyat Riau Senilai Rp 405 Juta

Bantuan-untuk-Aceh.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mengirim bantuan kebencanaan kepada masyarakat Kabupaten Pidie Jaya usai diguncang gempa lebih sepekan lalu.

 

Bantuan yang dikirimkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau menggunakan jalur darat ini berupa bantuan sembako dan peralatan darurat bencana lainnya. Bantuan ini dikirimkan dengan menggunakan tiga unit mobil berbak milik BPBD Riau dengan paket kiriman berada di belakangnya.

 

"Bantuan yang kita kirimkan senilai Rp405 juta, yang sudah dalam bentuk barang dan sembako, bantuan ini dikirimkan ke Pidie Jaya sebagai bentuk duka cita dari Pemprov dan masyarakat Riau terhadap masyarakat di sana yang mengajdi korban gempa," kata Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

 

Sebagai gubernur yang menjadi pimpinan daerah tertinggi di Riau, Andi Rachman melepas rombongan yang terdiri dari 10 orang personel BPBD Riau, Jumat, 16 Desember 2016, sore

Baca Juga: Riau Kirimkan Bantuan ke Aceh Pasca Gempa Pidie Jaya

 

Dengan menggunakan jalur darat melewati lintas utara, bantuan berupa mie instan, minyak goreng, biskuit, beras, tenda, obat-obatan, selimut dan pakaian anak-anak ini diperkirakan sampai pada Sabtu malam, 17 Desember 2016.

 

"Dana sebanyak Rp405 juta rupiah itu sudah dijadikan barang. Ini akan diantar langsung ke lokasi bencana. Malam Minggu mudah-mudahan kami sudah berada di Pidie Jaya, Aceh," ujar Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Provinsi Riau, Jim Gafur

 

Selain dalam jumlah barang, bantuan dalam bentuk uang tunai juga diserahkan kepada korban sebanyak Rp96 juta lebih. Uang ini juga hasil sumbangan dari seluruh elemen masyarakat Riau yang sudah memberikan sumbangannya, setelah dibuka posko sumbangan oleh BPBD Riau beberapa waktu lalu.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline