Tokoh Ini Dinobatkan Sebagai Orang Paling Berkuasa di Dunia 2016

Presiden-Rusia.jpg
(VOA INDONESIA)
ombudsman

RIAU ONLINE - Majalah Forbes menobatkan Presiden Rusia, Vladimir Putin sebagai orang paling berkuasa di dunia untuk tahun 2016. Dengan demikian, sudah empat kali putin menyandang gelar tersebut.

 

Di urutan kedua, majalah Forbes menempatkan Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump, berdasarkan daftar tahunan pada Rabu, 14 Desember 2016, seperti dilansir dari VOA Indonesia.

 

Menurut Forbes, di usia 64 tahun, Putin "selalu mendapat apa yang diinginkan" karena ia "tidak dibatasi oleh norma-norma global konvensional, jangkauannya telah meluas dalam beberapa tahun ini."

Baca Juga: Untuk Hentikan Perang Suriah, John Kerry Bakal Jumpai Putin

 

Putin sukses mempertahankan posisinya menyandang gelar yang sama sebanyak empat kali. Sedangkan Trump melonjak dari urutan 72, pada tahun lalu ke posisi dua tahun ini.

 

Posisi ketiga diberikan majalah Forbes kepada Kanselir Jerman, Angela Markel. Keempat, Presiden China Xi Jinping, sedangkan kelima ditempati oleh Paus Fransiskus.

 

Sayangnya, Presiden Barack Obama yang tahun lalu menduduki posisi kedua, tahun ini merosot hingga sangat jauh ke posisi 48.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline