Lama Vakum di Tengah Konflik, Himarohu Akan Gelar Mubes

Himarohu.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu (Himarohu) dua hari mendatang, Sabtu, 17 Desember 2016 akan mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) untuk melakukan pergantian kepengurusan sejak SK kepengurusan sebelumnya selesai pada 2 September 2016 lalu.

 

Ketua Pelaksana Mubes Himarohu, Julian Robert menjelaskan keterlambatan ini disebabkan adanya konflik kepentingan yang ada di dalam kepengurusan sehingga membuat Himarohu mandek dan tak berjalan sesuai program kerja yang ada.

 

"Kita sudah merembukkan dengan teman-teman yang ada di seluruh kecamatan bahwa Mubes harus tetap dilaksankan sabtu ini," kata Julian, Kamis, 15 Desember 2016.

Baca Juga: Akankah Andi Rachman Setujui Dua Nama Ini Jadi Wakil Gubernur Riau?

 

Pembukaan Himarohu nantinya akan dilaksanakan di Hotel Mona, Panam dengan dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Riau Septina Primawati dan Plt Bupati Rohul Sukirman sebagai tokoh Rokan Hulu.

 

Julian kecewa dengan sikap yang dilakukan oleh kepengurusan Himarohu yang menurutnya menggunakan Himarohu sebagai alat untuk kepentingan politik praktis mereka. Padahal hal tersebut nyata dilarang dalam organisasi.

 

"Himarohu sudah lama vakum atau mati karena kepengurusannya menggunakan Himarohu untuk kepentingan mereka. Sekarang, ini saatnya Himarohu berbenah dan mengubah hal tersebut," jelasnya.

Klik Juga: PN Siak Gelar Pembacaan Sita Eksekusi Lahan 1300 Hektar PT Karya Dayun

 

Sebelumnya, karena matinya organisasi paguyuban ini, Pemkab Rohul sudah tak lagi mempedulikan masa depan himarohu. Sukiman seolah melepaskan tangan dengan adanya konflik internal yang terjadi di Himarohu.

 

"Perlu diketahui bahwa Himarohu ini lah organisasi mitra kerja pemerintah dan bagaimana pun juga pemda tidak boleh lepas tangan terhadap Himarohu," imbuhnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline