Aktual, Independen dan Terpercaya

Komunitas Stand Up Comedy UR: Membuat Orang Tertawa Adalah Kesenangan

Laporan: Boyke Sihombing

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dunia hiburan kini diwarnai oleh inovasi. Panggung hiburan yang populer ialah Stand Up Comedy. Orang-orang yang menyukai hiburan ini membuat komunitas, baik tingkat kota, kabupaten atau bahkan Universitas. Tidak terkecuali Stand Up Comedy (SUC) UR.

 

Komunitas yang berdiri pada 21 Mei 2015 ini, kini telah memiliki 19 anggota tetap. Awal berdiri dengan 11 orang anggota, komunitas Stand Up Comedy UR memantapkan eksistensinya dengan menggelar kompetisi Gelak Tawa Akademi. Seluruh peserta yang mengikuti, otomatis menjadi bagian dalam SUC UR.

 

Jopri, seorang pendiri SUC UR mengatakan Komunitas SUC UR memiliki prinsip kekeluargaan dan merangkul anggota baru sehingga menciptakan kekompakan

 

"Kami sharing satu sama lain. Nulis materi, bahas materi, kami juga mengevaluasi sesama anggota. Kami kompak sesama anggota komunitas, kami sharing, kami rangkul anggota baru agar mereka nggak canggung dan tetap semangat," kata mahasiswa Faperika 2012 ini kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 15 Desember 2016.

 

Kegiatan rutin komunitas ini adalah Open Mic yang dilaksanakan setiap hari Rabu di kantin Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Riau.

Baca Juga: Yuk Bantu Anak Suku Pedalaman Ini Bersama Komunitas GBMN

 

"Orang awam yang mau ikut dalam komunitas kami, bisa melalui event ini," kata Jopri batak ini.

 

Darmo, anggota yang baru bergabung di SUC UR mengaku SUC UR membuat lebih nyaman bicara di depan umum dan merasakan banyak menfaat lainnya.

 

Meskipun terkadang materi nya 'sampah', kata Darmo, pengurus komunitas tetap memberi semangat dan terus memberikan evaluasi konstruktif.

 

"Membuat orang tertawa, sesuatu kesenangan buat saya pribadi dan komunitas ini mampu mewujudkan itu. saya gabung dalam komunitas ini seperti satu cita-cita saya terwujud," tutupnya tersenyum.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline