Aktual, Independen dan Terpercaya

Akankah Andi Rachman Setujui Dua Nama Ini Jadi Wakil Gubernur Riau?

Gubernur-Andi-Rachman-dan-Istri-Usai-Pelantikan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai menunggu nama Wakil Gubernur Riau yang akan mengisi jabatan pendamping Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Dewan Peimpinan Pusata (DPP) Partai Golkar akhirnya menetapkan dua nama yang direkomendasikan untuk ditetapkan salah satunya menjadi wakil gubernur.

 

Kedua nama yang sudah dikirimkan DPP Partai Golkar ke Riau untuk posisi Wakil Gubernur Riau, yakni Wan Thamrin dan Ruspan Aman. Namun, dia mengaku belum bisa memastikan akan menerima dua nama tersebut atau tidak.

 

"Suratnya memang sudah sampai, tapi sampai sekarang kita belum tahu apakah nama itu akan diterima atau tidak," kata Gubernur Andi, Kamis, 15 Desember 2016.

Baca Juga: Nama Wakil Gubernur Diputuskan Pekan Depan

 

Andi menuturkan akan mengkaji dua nama tersebut serta isi surat dari DPP Golkar sebelum memutuskan. Namun Andi terlihat begitu berat menjawab apakah salah satu nama tersebut akan ia setujui menjadi wakilnya.

 

Ia melanjutkan jika dirinya merasa keduanya tak cocok untuk mendampinginya sebagai wakil gubernur, dirinya akan melakukan pengajuan nama ulang sebagai keberatan atas keputusan yang dikeluarkan oleh DPP sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam partainya.

 

"Kita akan kaji, kalau tak sesuai, kan bisa diajukan ulang namanya. Kita ikuti sesuai mekanismenya saja," ujarnya.

 

Andi telah dilantik menjadi Gubernur Riau defenitif sejak 25 Mei 2016 lalu. Usai pelantikan dirinya, Andi tak langsung mengajukan nama ke DPP untuk menentukan siapa yang hendak mendampinginya di posisi orang nomor dua di Riau.

Klik Juga: Andi Rachman Belum Beritahu Siapa Wakil Gubernur Pilihannya

 

Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid mengatakan Andi baru memasukkan surat pengajuan nama pada awal bulan Oktober 2016 lalu. Ia mengatakan saat dirinya berada di Riau menghadiri pelantikan Septina Primawati sebagai Ketua DPRD Riau.

 

Jika Andi kembali mengajukan nama ke DPP Golkar sebagai bentuk keberataanya atas dua nama yang diberikan oleh DPP, yakni Wan Thamrin dan Ruspan Aman, masyarakat Riau harus kembali menunda keinginannya untuk memiliki wakil gubernur paling tidak hingga pertengahan tahun 2017 mendatang, jika mekanisme yang sama diterapkan.

 

Silakan ikuti terus berita Andi Rachman Jadi Gubernur Riau dengan klik di sini

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline