Aktual, Independen dan Terpercaya


Sertifikasi Guru Pekanbaru Tunggu Pencairan Pemerintah Pusat

Ilustrasi-Sertifikasi-Guru.jpg
(INTERNET)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mengungkapkan saat ini pihaknya sedang memproses pencairan dana sertifikasi guru yang belum selesai pencairannya sejak beberapa bulan lalu.

 

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal menjamin bahwa Disdik akan melunasi tunggakan sertifikasi guru pada akhir Desember 2016 ini yakni akhir waktu triwulan keempat.

 

"Kepada para guru, kita minta sabar. Pencairan tunjangan itu diperkirakan sudah tuntas pada akhir tahun ini," kata Jamal, Selasa, 13 Desember 2016.

Baca Juga: Wow, Riau Usulkan Rp2 Triliun Untuk Upah Layak Guru

 

Beberapa hari lalu Disdik baru saja menyelesaikan tunggakan sertifikasi guru triwulan ketiga yang harusnya paling lanbat diserahkan pada September lalu. Namun karena ada keterlambatan, jadwal tersebut molor dari waktu yang seharusnya.

 

"Kemarin kita baru menyelesaikan triwulan ketiga. Pada Triwulan ketiga kemarin ada 500 orang yang belum selesai. Jadi itu yang kita lunasi dulu," imbuh Jamal.

 

Mengenai waktu kepastian pencairan triwulan akhir, Jamal tak bisa memastikan tanggal pastinya. Pihaknya kini masih menunggu pencairan dari pemerintah pusat. Ia meminta guru sabar karena masih dalam proses.

 

"Jika sudah masuk uang dari pusat, pasti kita bayarkan. Tenggat waktunya kan Desember akhir, jadi masih ada waktu. Bersabar saja lah," pintanya.

Klik Juga: Pemerintah Dorong Upah Sejahtera Guru, Bagaimana dengan Guru Honorer?

 

Untuk jumlah guru, lanjut Jamal, tidak jauh berbeda dengan triwulan III yang sudah dibayarkan. Hanya saja mungkin akan sedikit berkurang lantaran ada guru yang terlebih dulu pensiun.

 

"Sekitar 4000 guru dengan Rp52 miliar untuk triwulan empat. Paling-paling kita liat absen lagi. Ada yang pensiun itu saja bedanya. Kalau ada secepatnya dibayarkan," jelasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline