Aktual, Independen dan Terpercaya

Pasca Temuan Dugaan Bom, Pengamanan Aset Negara Diperketat

Tim-Gegana.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau akan memperketat penjagaan pada aset negara yang ada di wilayah daerah Riau menjelang hari besar umat kristiani pada peringatan Natal dan tahun baru 2017 yang tinggal dua pekan lagi.

 

Pengetatan penjagaan gedung dan sejumlah aset negara dilakukan sebagai bentuk antisipasi Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman pada bentuk terorisme yang dikhawatirkan muncul pada masa peringatan hari besar umat agama lain seperti ini.

 

"Kita perintahkan pada Satpol PP untuk menjaga aset negara, sebagai tugasnya ini memang menjadi tugas setiap tahun yang harus dilakukan," kata Gubernur yang disapa Andi Rachman, Rabu, 14 Desember 2016.

 

Menanggapi beberapa peristiwa beberapa hari lalu di Pekanbaru yang dikhawatirkan sebagai tindakan terorisme, namun terbukti hanya ulah iseng maupun tak kesengajaan dari masyarakat.

Baca Juga: Jelang Natal, Dua Temuan Dugaan Bom di Pekanbaru Bikin Masyarakat Was-was

 

Andi meminta masyarakat tak perlu terlalu takut dan khawatir. Jangan sampai masyarakat menjadi phobia dan tertekan jelang hari natal dan tahun baru esok.

 

"Waspada itu baik asal jangan sampai menjadi ketakutan. Sudah ada pihak kepolisian yang menjalankan tugasnya dengan baik, jadi tak perlu khawatir," ujar politisi Partai Golkar tersebut.

 

Terakhir Andi berpesan kepada seluruh masyarakat Riau agar menjaga toleransi dan menjaga ketertiban umum. "Rayakan hari besar dengan meriah dan penuh toleransi serta penghormatan terhadap sesama," tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline