Aktual, Independen dan Terpercaya


Polda Riau Gelar Operasi Lilin Cegah Ancaman Jelang Natal dan Tahun Baru

Tim-Gegana.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra



RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Brigjen Pol Zulkarnain mengatakan maraknya laporan dari masyarakat terkait dugaan penemuan bom di Pekanbaru sudah diantisipasinya dengan upaya-upaya preventif.

 

Bukan hanya karena terkait dugaan penemuan bom, melainkan sudah ditegaskan dari Mabes Polri terkait pengamanan sebelum dan sesudah perayaan Natal dan Tahun Baru dengan sandi operasi lilin.

 

"Terkait isu dugaan penemuan bom tersebut, sebelumnya kami telah mewaspadai berbagai bentuk ancaman menjelang natal dan tahun baru yang sebelumnya akan kami gelar persiapannya tanggal 23 Desember 2016 mendatang," ucapnya, Selasa, 13 Desember 2016.

 

Zulkarnain mengatakan, kegiatan keagamaan seperti kebaktian menjelang Natal tidak luput dari pengamanan oleh aparat penegak hukum demi menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

Baca Juga: Jelang Natal, Dua Temuan Dugaan Bom di Pekanbaru Bikin Masyarakat Was-was

 

"Itu kan Kebiasaan masyarakat kita jelang hari besar laksanakan kebaktian yang itu juga kami amankan kok," tambahnya.

 

Harapannya, pengamanan terkait laporan-laporan yang meresahkan dari masyarakat terkait benda-benda yang mencurigakan sebaiknya terus di lakukan. Itu juga akan memberikan rasa aman bahwa Polisi ada di setiap warganya.

 

"Kepada masyarakat yang menemukan barang-barang yang dicurigai silakan laporkan ke kami, jangan takut karena itu merupakan indikator ke arah yang lebih baik dan mudah-mudahan perayaan Natal aman dan baik," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline