Koper Diduga Bom Depan Sekolah dan Gereja Sukajadi Berisi Kaset Rusak

Siswa-Panik.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Sektor Sukajadi, Kompol Hermawi mengatakan bahwa temuan koper kecil yang diduga bom oleh masyarakat telah diamankan oleh Tim Gegana Polda Riau, sesaat setelah polisi sampai di lokasi kejadian yang berada di muka Sekolah Beer Seba, SD dan SMP yang berada di bawah Yayasan Gereja HKBP Sukajadi, Pekanbaru.

 

Hermawi menceritakan bahwa pertama kali koper diduga bom tersebut oleh warga sekitar yang hendak membuang sampah pada sekitar pukul 07.00 wib. Karena kaget dan khawatir dengan isinya, saksi yang menemukan koper kecil tersebut mengadukan pada warga yang lain yang berada tak jauh darinya.

 

"Dari temuan itu, masyarakat kemudian menghubungi kami. Kita lalu segera menanggapi dengan menghubungi Tim Geganan Brimob Daerah Riau untuk pengamanan sekaligus pemusnahan," kata Hermawi saat diwawancarai, Selasa, 13 Desember 2016.

Baca Juga: Geger, Koper Diduga Bom di Gereja Sukajadi Diamankan Tim Gegana

 

Setelah diamankan oleh Tim Gegana dan dilihat isinya, ternyata hanya sampah kaset lama yang tak lagi digunakan karena rusak. Bukan bom seperti yang dikhawatirkan oleh masyarakat.

 

Ia lalu meminta kepada seluruh penghuni sekolah dan gereja untuk tenang dan tak panik karena barang yang menjadi alasan kekhawatiran masyarakat telah diamankan langsung oleh pihak kepolisian.

 

"Kita minta, seluruh penghuni sekolah terutama anak-anak untuk tidak panik lagi. Mohon kepada pihak guru untukmenenangkan murid-muridnya yang panik ini," jelas Hermawi kepada pihak sekolah.

Klik Juga: Sekelompok Masyarakat Hadang Polisi Berantas Ilegal Loging di Kampar

 

Koper tersebut telah diamankan pada sekitar pukul 07.30 wib, sesaat setelah tim Gegana datang.

 

Lalu lintas yang sebelumnya mengalami kemacetan di sekitar area tersebut karena kendaraan berupaya melalui jalan alternatif yang kecil, kini sudah mulai normal kembali dengan membuka Jalan Ahmad Dahlan yang sebelumnya ditutup untuk alasan keamanan umum.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline