Aktual, Independen dan Terpercaya


Ini Pengakuan Pemilik Koper Diduga Bom Saat Diamankan

Pemilik-Koper-diduga-Bom.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Koper hitam diduga bom yang ternyata hanya berisi kaset rusak ditemukan di depan Gereja HKBP Jalan KH Ahmad Dahlan, Sukajadi memang sengaja dibuang oleh pemiliknya, Junior Tandean, Selasa, 13 Desember 2016 pukul 07.45 WIB.

 

Hal ini diketahui ketika Jibom Gegana Sat Brimobda Polda Riau saat mendapatkan laporan dan melakukan pengamanan di lokasi dan seketika di lokasi kedatangan seorang pria keturunan.

 

"Jadi selang 10 menit Polisi mensterilkan lokasi, kami kedatangan pria memakai celana pendek selutut, baju kaos oblong warna hijau, mengaku pemilik tas tersebut," ucap Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Selasa, 13 Desember 2016.

Baca Juga: Jelang Natal, Dua Temuan Dugaan Bom di Pekanbaru Bikin Masyarakat Was-was

 

Setelah mengakui bahwa barang tersebut kepunyaannya, polisi yang bersenjata lengkap itu langsung mengamankan pemilik koper tersebut di lokasi.

 

Koper diduga BomKoper yang diduga bom hanya berisi setumpuk kaset rusak. Selasa, 13 Desember 2016 (ISTIMEWA)

 

"Di sana kami lakukan interograsi yang mengaku sebagai pemilik tas koper dan diperoleh info bahwa tas tersebut benar miliknya yang hendak dibuangnya ke tong sampah," katanya.

 

Sementara, koper tersebut tetap diamankan oleh tim Jibom Gegana Sat Brimobda Polda Riau untuk selanjutnya dibawa ke Mako Sat Brimobda Riau.

 

"Setelah sampai di Mako Sat Brimobda Polda Riau, tas tersebut diletakkan di tengah lapangan dan dibuka ternyata benar berisikan kotak kaset video," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline