Aktual, Independen dan Terpercaya


Geger, Koper Diduga Bom di Gereja Sukajadi Diamankan Tim Gegana

Tim-Gegana.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim Gegana Polda Riau mengamankan sebuah koper kecil yang diduga bom di depan SD dan SMP Beer Seba yakni sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan HKBP Sukajadi, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Sukajadi.

 

Temuan tersebut menghebohkan dua sekolah yang berada pada satu gedung tersebut sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut langsung dihentikan. Para siswa yang panik mengetahui adanya teman dugaan bom akhirnya berlarian sambil menjerit dan berkumpul di bawah.

 

"Tadi sebagian anak sedang ujian dan langsung teriak karena ada pengumuman dari pihak sekolah kalau ada dugaan bom," kata Hutasoit, Sekretaris Yayasan Beer Seba, Selasa, 13 Desember 2016.

 

Kepanikan ini juga menjalar hingga keluar jalan sehingga pada jarak 50 meter, masyarakat dilarang oleh pihak kepolisian untuk mendekat.

Baca Juga: Sekelompok Masyarakat Hadang Polisi Berantas Ilegal Loging di Kampar

 

Jalan KH Ahmad Dahlan atau Pelajar yang berada di muka gereja dan sekolah tersebut akhirnya disterilkan dari lalu lalang kendaraan. Pihak kepolisian memberlakukan penutupan jalan sementara dan mengarahkan pengendara untuk melintasi jalan alternatif yang berada di sekitar gereja tersebut.

 

Koper yang diduga bom tersebut ditemukan tergeletak pada tumpukan sampah tepat di balik pagar sisi luar sekolah. Koper yang menurut salah seorang saksi mata berwarna gelap itu mengagetkan warga yang menemukan karena tampak asing dan mencurigakan.

 

"Tadi ditemukan pertama kali sama masyarakat yang sedang buang sampah. Dia kaget dan langsung teriak kalau itu bom," kata Sita, salah seorang saksi yang bekerja sebagai penjaga kantin sekolah.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline