Aktual, Independen dan Terpercaya

Ahok Berurai Air Mata di Sidang Perdana

Ahok-saat-didoakan.jpg
(TRIBUNNEWS.COM)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), terdakwa kasus dugaan penistaan agama menitikkan air mata dalam sidang perdana yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa, 13 Desember 2016.

 

Ahok berurai air mata saat mengungkap alasan nota keberatan. Ia enggan dituduh menistakan agama, karena ia tumbuh besar di keluarga Muslim.

 

Sebelumnya, Ahok resmi mengajukan nota keberatan atas dakwaan yang dibacakan oleh jaksa penuntut umum (JPU) di sidang perdana kasus dugaan penistaan agama.

 

Dalam pernyataannya Ahok mengaku tidak merasa berniat menistakan agama Islam. Menurutnya, ucapannya itu menyasar kepada oknum politisi yang memanfaatkan Surat Al Maidah Ayat 51, karena tak bisa bersaing sehat dalam Pilkada DKI Jakarta.

Baca Juga: Inilah Pernyataan Maaf Ahok ke Umat Muslim di Maulid Nabi Muhammad

 

Ahok juga mengutip buku yang ditulisnya Tahun 2008, bahwa oknum-oknum tersebut berlindung di balik ayat suci agar orang seimannya memilihnya di pesta demokrasi.

 

"Isinya melarang rakyat kaum nasrani dan yahudi jadi pemimpin mereka, dengan tambahan jangan pernah memilih kafir, mereka mengajak agar memilih pemimpin dari kaum seiman," tegas Ahok, dikutip dari OKEZONE.COM, Selasa, 13 Desember 2016.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline