Wow, Tahun Depan PSPS Riau Datangkan Pemain Asing

Pemain-PSPS-Riau-Pemanasan-Jelang-Laga-PSMS.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra



RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai menjalankan libur panjang, Pelatih kepala PSPS Riau, Philep Hansen maramis mengatakan PSPS Riau akan banyak sekali berbenah dalam segi individual pemainnya demi kembali berjaya di sepak bola tanah air Nusantara seperti di masa keemasannya tempo lalu.

 

"Tahun mendatang tepatnya Januari 2017 kita akan banyak berbenah terutama dari segi pemain kita yang saya harapkan dapat bersuara banyak di pentas sepak bola tanah air," ucapnya, Sabtu, 10 Desember 2016.

 

Philep mengatakan, bahwa akan memborong pemain luar Riau mempuni dan juga pemain asing yang selama ISC B, tidak pernah ia lakukan semenjak merumput.

 

"Yang Iya nya kita juga akan menggabungkan pemain lokal, nasional dengan pemain asing yang gunanya itu tadi, agar PSPS Riau bisa bersuara banyak di luar sana," katanya.

Baca Juga: Gagal Rebut Tiket Semi Final, Pelatih PSPS: Wasit Tak Adil

 

Sayangnya, Philep masih enggan membeberkan nama-nama pemain yang akan bergabung ke base-nya. "Pokoknya tunggu saja besok, saya tidak bisa bicara sekarang, yang iya nya semuanya sudah saya siapkan," imbuhnya.

 

Selain itu, Philep juga mengatakan pada materi pemain sebelumnya yang mendominan pemain lokal, untuk di Januari 2017 mendatang hanya akan mempergunakan sebagian dari anak asuhnya yang dianggapnya bisa diperjuangkan untuk terus merumput bersama PSPS Riau.

 

"Pokoknya sekitar 50-60 persen saja yang akan dipakai dari yang lama ini. Sementara sisanya tidak akan saya pakai kembali. Kalau masih yang lama materi pemainnya, saya yakin tidak akan mampu berbicara banyak," tegasnya.

Klik Juga: Walau Libur, Kiper PSPS Ini Tetap Latihan Ringan Jelang Laga Babak 8 Besar

 

Rencananya itu, kata Philep akan diumumkan selepas para pemain dan pelatih menerima salary yang belum dibayar untuk bulan ini.

 

"Karena pemain belum terima gaji, belum bisa saya sebutkan nama-namanya yang akan dipanggil kembali. Paling Kamis atau Jumat besok gaji mereka akan keluar," tutupnya.

 

Usai menelan kekalahan 1-2 dari lawannya Perssu Real Madura, PSPS Riau akan beristirahat panjang mempersiapkan diri untuk pertandingan yang lebih menantang di Januari 2016 mendatang.

 

Menurut Philep, panjang ini sudah berlaku semenjak anak asuhnya dipaksa takluk oleh Perssu Real Madura, Jumat, 9 Desember 2016 kemarin.

Lihat Juga: Jelang Babak 8 Besar ISC, Philep Latih PSPS Riau Lewat Laga Persahabatan

 

"Setelah pertandingan ini anak-anak saya liburkan, tetapi tetap dengan latihan ringan di rumah masing-masing," ucapnya, Sabtu, 10 Desember 2016.

 

Istirahat panjang itu, tuturnya, untuk mengistirahatkan anak asuhnya dari jadwal pertandingan yang cukup padat baginya.

 

"Selain untuk mempersiapkan di pertandingan selanjutnya awal Januari 2017 mendatang, anak-anak saya kasih istirahat dan saya tuntut sudah prima kembali sebelum saya panggil di awal tahun mendatang," tandasnya.

 

Ikuti dan simak kiprah PSPS Pekanbaru di TSC B dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline