Aktual, Independen dan Terpercaya

Seekor Hewan Selamatkan Bayi Usai Dibuang Ibu Muda di Siak

Ilustrasi-Bayi.jpg
(TEMPO.CO)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE - Seorang bayi ditemukan di tepi jalan sedang dibawa seekor hewan pada 7 Desember 2016. Bayi perempuan itu ditemukan seorang pengendara motor yang melintas di jalan wilayah Gang Bukit Berbunga, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.

 

Setelah diselamatkan, warga kemudian melaporkan kasus ini ke polisi. Setelah melakukan penyelidikan, pelaku pembuangan bayi mungil ini mengarah kepada Ayu Marintan (19). Ayu yang sebelumnya hamil, perutnya sudah tampak mengecil dan tidak ditemukan bayi yang dilahirkannya.

 

"Tersangka selama ini tinggal dengan oranggtuanya. Namun ibu bapaknya tidak mengetahui dia hamil. Jada pada tanggal 7 itu perutnya sakit ternyata dia melahirkan. Setelah lahirnya, tersangka langsung membuang bayi itu di tepi jalan. Orangtua korban tidak pernah tau kalau anaknya selama ini hamil karena Ayu selalu pakai baju besar," ucap Kapolres Siak AKBP Restika Nainggolan dikutip dari Okezone, Sabtu, 10 Desember 2016.

Baca Juga: Miris, Balita Tewas Kelaparan, Ibu Liburan Bersama Kekasih

 

Ayu ditangkap di rumahnya di Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Siak. Kepada polisi, Ayu mengaku membuang anaknya karena malu memiliki bayi dari hubungan gelap dengan kekasihnya.

 

"Saat ini tersangka ditahan di Polsek Minas," katanya.

 

Sementara, bayi malang itu dibawa ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru untuk perawatan. Sedangkan sang ibu, Ayu dijerat dengan Undang-Undang penelantaran anak dengan ancaman lima tahun penjara.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline