Aktual, Independen dan Terpercaya


Gagal Rebut Tiket Semi Final, Pelatih PSPS: Wasit Tak Adil

PSPS-Riau-latihan2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sehari setelah kekalahan PSPS Riau atas Perssu Real Madura, pelatih utama Philep Hansen Maramis, mengatakan gugurnya PSPS Riau dalam memperebutkan tiket semi final di ajang delapan besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B disebabkan oleh hakim pertandingan yang tidak adil.

 

Menurutnya, pertandingan yang dipimpin oleh wasit Dodi Setia Purnama acap kali merugikan kesebelasannya yang kala itu pertandingan di mulai pukul 15.30 WIB, Jumat, 9 Desember 2016 di stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

 

"Pada pertandingan itu yang disayangkan bagi saya adalah kurang adilnya wasit dalam memimpin pertandingan. PSPS kebanyakan kurang diuntungkan waktu bermain di Jepara itu," ucapnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 10 Desember 2016.

Baca Juga: Walau Libur, Kiper PSPS Ini Tetap Latihan Ringan Jelang Laga Babak 8 Besar

 

Selain menyebutkan tidak adanya keadilan bagi pemimpin pertandingan, Philep juga mengatakan bahwa pertandingan itu tidak fair play karena PSPS Riau banyak di rugikan.

 

"Itu seperti banyak pelanggaran yang tidak harus dibunyikan oleh wasitu itu, tetapi kenapa ia membunyikannya," katanya.

 

Selama 90 menit berjalan, menurutnya pertandingan sebenarnya berjalan dengan imbang. "Tapi itu lah sepak bola, permainan yang tidak bisa ditebak," tandasnya.

 

Entah merasa kecewa atau hanya bergurau pelatih PSPS ini mengatakan bahwa babak delapan besar itu hanya diperuntukkan bagi klub sepak bola yang berasal dari pulau Jawa saja.

Klik Juga: Jelang Babak 8 Besar ISC, Philep Latih PSPS Riau Lewat Laga Persahabatan

 

"Kayaknya pertandingan delapan besar itu hanya untuk klub dari Jawa saja. Makanya kalau saya takut itu sama wasit, bukan sama pemainnya," tutupnya.

 

Sebelumnya telah berlangsung pertandingan ISC B babak delapan besar yang mempertemukan PSPS Riau vs Perssu Real Madura yang bermain, Jumat, 9 Desember 2016 pukul 15.30 WIB di stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara yang berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Perssu Real Madura.

 

Ikuti dan simak kiprah PSPS Pekanbaru di TSC B dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline