Aktual, Independen dan Terpercaya

Kedatangan Presiden ke Pekanbaru Belum Dipastikan, Batal Lagi?

Presiden-RI.jpg
(AP FILE PHOTO)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo dijadwalkan tiba di Pekanbaru hari ini, Kamis, 8 Desember 2016. Namun hingga kini, pihak Istana Negara dan protokoler Presiden belum memberi kepastian terkait kahadiran RI untuk memperingati Hari Anti Korupsi Internasional yang dipusatkan di Pekanbaru.

 

"Belum ada kepastian dari pihak Istana dan protokoler Presiden, hingga hari ini," kata Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Riau Darusman, Rabu, 7 Desember 2016.

 

Meski Presiden Jokowi batal hadir, peringatan Hari Anti Korupsi Internasional tetap akan dipusatkan di Pekanbaru. Sejumlah pejabat tinggi, seperti Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoli dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo juga dijadwalkan menghadiri acara tersebut.

Baca Juga: Pekanbaru Siap Sambut Kedatangan RI 1

 

Pemerintah Provinsi Riau dan KPK sudah mematangkan persiapan Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada Jumat, 9 Desember 2016, esok. Upaya itu digagas Pemprov Riau sebagai komitmen dan pencegahan korupsi.

 

KPK menyebutkan bahwa selama ini, Riau merupakan daerah terkorup di Indonesia, setelah Sumatera Utara. Selain itu, KPK akan meresmikan Tugu Anti Korupsi di Pekanbaru untuk mendukung komitmen pemerintah setempat.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline