Aktual, Independen dan Terpercaya


Tugu Anti Korupsi Senilai Setengah Miliar Ini Terancam Tak Diresmikan Jokowi

Pengerjaan-Tugu-Anti-Korupsi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tugu Integritas yang dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyambut peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2016, tidak akan rampung dikerjakan 100 persen hingga direncanakan peresmiannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat, 9 Desember 2016 mendatang. 

 

Hingga Selasa, 6 Desember 2016, pengerjaan Tugu Anti Korupsi di bekas lokasi Kantor Dinas Pekerjaan Umum Riau, Jalan Riau-Ahmad Yani, baru 82 persen. 

 

Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air, Dwi Agus Sumarno, mengakui pengerjaan tugu itu tak akan selesai hingga Jumat mendatang. 

 

Baca Juga: Wujudkan Bebas Korupsi, Pemprov Riau Bakal Bangun Tugu Anti Korupsi dan Taman Aspirasi

 

"Jadi begini, yang menargetkan (tanggal) 9 (Desember) harus rampung itu, saya saja kok. Karena ada peresmian, itukan (ground breaking). Sebenarnya kami ditargetkan harus sudah selesai Rabu, 28 Desember 2016 mendatang kok," kata menantu Gubernur Riau 2014-2019, Annas Maamun tersebut. 

 

Pembanguan Tugu Anti Korupsi

 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, pekerja sibuk menyelesaikan pengerjaan pembangunan tugu diperkirakan tinggal 18 persen lagi rampung untuk diperlihatkan ke masyarakat.

 

Para pekerja fokus pengerjaannya pada beberapa bagian tanaman memang akan ditumbuhi tumbuhan kecil. Selain itu, pekerja juga menanam rumput-rumput Jepang mempercantik lokasi tugu berada.

 

 

"Jika di tanggal 9 Desember itu tidak mencapai 100 persen seperti ada kurang sedikit-sedikit, seperti itu tidak masalah kok, yang jelas hal utamanya seperti tugu sudah tegak terpasang," tegasnya.

 

Klik Juga: Inilah 10 Kepala Daerah di Riau Tersangkut Kasus Korupsi

 

Kekurangan dimaksud Dwi, seperti taman memang belum rampung. Ia berjanji pengerjaan untuk saat ini sudah mencapai 82 persen dan akan terus dikebut hingga hari H, Jumat pekan ini. 

 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline