Aktual, Independen dan Terpercaya

Tak Hati-hati, Pria Tewas Tertembak Senapan Angin Sendiri Saat Berburu

Senapan-angin-Korban.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, INDRAGIRI HULU - Berhati-hatilah ketika hendak menggunakan senapan angin. Pasalnya, seorang warga Dusun Katipo Desa Pauh Ranap Kecataman Peranap Kabupaten Inhu Idris (50) meninggal dunia akibat senapan angin yang dipergunakannya untuk keperluan berburu ayam hutan, Senin, 5 Desember 2016.

 

Tewasnya Idris diketahui setelah Polisi mendapatkan informasi dari empat temannya yang sama-sama berburu dan berjalan dengan korban, yakni Zaiman (27), Syafrimadan (39), Gindo Firmansyah (26) dan Marzuni (33).

 

"Ketika itu korban bersama empat rekannya tengah asik berburu di perkebunan kelapa sawit tepatnya di Dusun Serangge Pabrik Desa Punti Kayu Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Inhu," ucap Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Selasa, 6 Desember 2016.

Baca Juga: Selama Dua Pekan, Kajahatan Curas Mendominasi di Pekanbaru

 

Setelah sampai di lokasi korban beserta rekannya berpencar dengan jalan satu arah dengan jarak masing-masing 10 meter.

 

"Setelah waktu menunjukkan pukul 01.00 WIB, rekan korban mendengar suara tembakan senapan angin dari arah korban kemudian mendengarkan kata-kata astaghfirulah dan mereka langsung mendatanginya dan melihat korban sudah tertelentang," katanya.

 

Terkejut melihat korban yang terkapar, mereka segera memeriksa kondisi korban dan langsung melarikannya ke rumah perawat. Sayangnya, korban menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan.

Klik Juga: Inilah Aksi Tipu-tipu Pencuri Motor Sebelum Diringkus Polisi

 

"Sampai korban dikebumikan, keluarga yang ditinggalkan belum melaporkan kejadian ini kepada Polsek Pranap. Sementara kesimpulan sementara, korban meninggal dunia akibat kelalaiannya sendiri dari senapan anginnya tersebut, dan ini masih terus kami dalami," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline