Aktual, Independen dan Terpercaya


Jelang Kedatangan Presiden, Pengerjaan Monumen Integritas Dikebut 18 Jam Sehari

Sketsa-Monumen-Integritas.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Ciptada Provinsi Riau, Dwi Agus Sumarno mengatakan perihal pengerjaan Monumen Integritas yang terletak di Jalan Ahmad Yani ujung dilakukan dengan cara dikebut.

 

Menurutnya, dalam pengerjaan yang dilakukan dengan cara digesa tersebut sudah sesuai dengan prosedur dan standar mutu dan kualitas.‎

 

"Memang walaupun di majukan dari awal semula tanggal 28 Desember 2016 menjadi tanggal 9 Desember 2016 dan dikebut pengerjaannya, kami tetap mengedepankan mutu dan kualitas apa yang kami kerjakan," ucapnya di lokasi, Senin, 5 Desember 2016.

Baca Juga: Menakjubkan, Inilah Makna di Balik Monumen Integritas

 

"Itu seperti pengujian konstruksi yang kami lakukan tetap dijaga, ada uji mutunya juga dan pemilihan paving block yang bagus kesemuanya untuk kepentingan rakyat," katanya.

 

Dwi menjelaskan, para pekerja Monumen Integritas diberikan sistem lembur dalam waktu kerja 18 jam per hari dengan waktu istirahat sore hingga maghrib.

 

"Bukan 24 jam ya, tetapi 18 jam kami buat sistemnya agar semuanya sesuai dengan waktu targetnya," tutupnya.

Klik Juga: Wujudkan Bebas Korupsi, Pemprov Riau Bakal Bangun Tugu Anti Korupsi dan Taman Aspirasi

 

Menurut Dwi, jika pengerjaannya tidak mencapai 100 persen sebagaimana yang telah ditargetkan tidak akan bermasalah di kemudian hari.

 

Sebelumnya, sontar kabar terdengar bahwa Pemerintah Provinsi Riau menargetkan tugu tersebut harus sudah selesai pada saat Presiden Jokowi hadir dalam peresmian groundbreaking tol Pekanbaru-Dumai Jumat, 9 Desember 2016 mendatang.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline