Aktual, Independen dan Terpercaya


Walau Libur, Kiper PSPS Ini Tetap Latihan Ringan Jelang Laga Babak 8 Besar

Susunan-Pemain-PSPS-Riau-Lawan-Persekap-Pasuruan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - ‎Penjaga gawan nomor 1 PSPS Riau, Susanto mengatakan, walau hari libur, tidak membuat dirinya sedikitpun berleha-leha.

 

Pasalnya, selain sebentar lagi akan menjalani laga penting Babak 8 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B akan mempertemukan antara PSPS Riau berhadapan dengan Perssu Sumenep, Jumat, 9 Desember 2016 mendatang pukul 15.30 WIB di Stadion Glora Bumi Kartini, Jepara, latihan di hari libur bisa membuatnya tetap bugar dan fit. 

 

"Meskipun kami di hari Minggu ini libur, kami tetap kok latihan ringan memang itu di luar Jadwal dari PSPS sendiri," kata Susanto kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 4 Desember 2016.

 

Ia menjelaskan, latihan di hari libur tersebut seperti tidak mengeluarkan stamina berlebih agar nantinya tidak menimbulkan cidera yang tidak diinginkan.‎

 

Baca Juga: Inilah Tim-tim Lolos ke Babak 8 Besar Indonesia Soccer Championship B

 

"Itu bisa seperti main lompat tali atau skipping dengan tempo disesuaikan dan satu lagi, biasanya kalau waktu senggang seperti ini sprint pendek-pendek saja," katanya.

 

Skuad PSPS Riau di Babak 16 Besar

 

Selanjutnya, tutur kiper bernomor punggung 32 ini, latihan ringan diimbangi dengan pola makan sehat, teratur dan tidak perlu mengkonsumsi makanan yang aneh-aneh.

 

"Kalau ditanya pola makan, sama saja sebenarnya dengan kebanyakan orang-orang, seimbang dan terpenting teratur, itu saja kok," tandasnya.

 

Ikuti dan simak kiprah PSPS Pekanbaru di TSC B dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline