Aktual, Independen dan Terpercaya


Promosi All New Supra GTR150R, Honda Capella Gelar Acara Merakyat di Tampan

Regional-Head-PT-CDN.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/WILNA SARI)

Laporan: Wilna Sari

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) telah melangsungkan roadshow model sport cub terbaru All New Honda Supra GTR 150R di Lapangan Bola Garuda Sakti, Kecamatan Tampan Pekanbaru dengan menyuguhkan hiburan merakyat, Minggu, 4 Desember 2016.

 

Lokasi ini menjadi titik pilihan promosi karena pihak perusahaan melihat Kecamatan Tampan memiliki populasipenduduk terbesar dari seluruh kecamatan yang ada di Pekanbaru.

 

Regional Head PT CDN Sie Ceng mengaku pihaknya baru pertama kali menggelar acara merakyat diiringi dangdutan untuk kegiatan pemasaran produk.

Baca Juga: Inilah Harga Satu Unit Honda CBR250RR

 

"Tujuan utama kami menggelar kegiatan ini adalah untuk memberikan hiburan yang sifatnya merakyat kepada masyarakat, seperti dangdutan itu, sembari mendekatkan kembali produk All New Honda Supra GTR 150 kepada calon konsumen. Sebab, dari data yang dimiliki, kecamatan ini market sharenya sudah 35 persen dari total pasar motor di Pekanbaru. Ditambah lagi daerahnya berbatas langsung antara Pekanbaru-Kampar," katanya.

 

Kemudian untuk agenda promosi berikutnya tambah Sie Ceng, akan kembali diadakan roadshow yang sama pada 18 Desember mendatang. Namun titik yang dipilih lebih jauh dari Pekanbaru yaitu Kecamatan Kota Lama, Rokan Hulu.

 

"Roadshow ini sebenarnya ada di dua titik. Pertama yang di sini (Garuda Sakti, Tampan) dan di Kecamatan Kota Lama, Rokan Hulu pada 18 Desember nanti. Kami memilih lokasi di sana mengingat tempatnya sudah sesuai untuk riding test. Sebab produk All New Honda Supra GTR 150 itu mengusung konsep grand touring dan segmennya untuk usia dewasa sekitar usia 25-40 tahun, terutama bagi yang membutuhkan jarak jelajah berkendara yang jauh dan perjalanan menantang," katanya.

Klik Juga: Capella Honda Riau Luncurkan All New Honda BeAT Street 2016

 

Desain sepeda motor bebek ini adalah model sport cub terbaru Honda dengan rancangan proporsi dimensi depan yang merunduk atau pemusatan beban ke area depan (Mass Forward Proportion). Produk ini tercatat sebagai motor pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi layered body cover yang mampu menghasilkan variasi aplikasi warna menjadi lebih beragam dan modern.

 

Selain itu, fitur unggulan seperti LED Headlight dengan dual layer multireflektor sudah disematkan pada sepeda motor ini guna memberikan pencahayaan yang optimal saat menjelajah. Kemudian, model flagship sport cub ini mudah dikendalikan dan stabil dikendarai selama berpetualang, didukung rem cakram depan dan belakang, serta ban tubeless yang berukuran besar.

 

Powernya pun memiliki akselerasi responsif di setiap perpindahan gigi transmisi hingga 11,6 kw (15,9 PS)/9.000 rpm dan mencapai kecepatan maksimum hingga 122 kpj, serta irit bahan bakar hingga jarak jelajah 42,20 km/liter dengan metode pengetesan EURO 3 yang dilakukan perusahaan berdasarkan metode ECE R40.

Lihat Juga: Capella Riau Luncurkan All New Honda BeAT eSP Generasi Terbaru

 

Meski begitu, Sales Dept Head PT CDN Suryadi mengatakan perkembangan penjualan produk GTR ini menurun sejak peluncuran Juli lalu hingga sekarang.

 

"Pasarnya makin tahun makin mengecil. Sekarang penjualan berada di angka 19-20 persen atau sekitar 100-150 unit. Turun dari tahun-tahun sebelumnya yang mampu mencapai 25 persen total pasar motor. Kemudian, untuk roadshow di sini target sales kami hanya 15 unit untuk GTR dan 60 unit untuk semua tipe," katanya.

 

All New Honda Supra GTR 150 hadir dengan dua pilihan, yaitu sporty dan exclusive monotone. Untuk Pekanbaru, tipe Sporty dipasarkan dengan harga OTR Riau Rp22.169.000 dan tipe exclusive monotone OTR Riau Rp22.369.000.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline