Pencarian Kotak Hitam Pesawat Polri yang Jatuh Libatkan 151 Penyelam

Titik-Koordinat-Diduga-Jatuhnya-Pesawat-Polisi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
ombudsman

RIAU ONLINE - Tim SAR gabungan menerjunkan sebanyak 151 penyelam untuk mencari kotak hitam (black box) dan serpihan Pesawat Skytruck M-28 milik Polri yang jatuh di sekitar perairan Lingga, Kepulauan Riau.

 

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul menjelaskan pencarian para korban pesawat yang jatuh akan terus dilakukan dan proses pencarian akan dievaluasi.

 

"Mencari itu kita kerahkan lebih banyak penyelam untuk cari bagian tubuh, dan pesawat hingga black box. Ada 151 personel. Kita berupaya secepatnya, tapi biasanya tujuh hari ada evaluasi," kata Martinus dikutip dari OKEZONE.COM, Senin, 5 Desember 2016.

Baca Juga: Ya Allah, Kami Mohon Mudahkanlah Evakuasi Prajurit Kami

 

Selama tiga hari pencarian korban dan bangkasi pesawat, Martinus memastikan tidak menemukan kendala yang berarti dialami Tim SAR gabungan dari Polri, Basarnas dan TNI. Namun, posisi jatuhnya pesawat yang berada di laut dalam menyebabkan sulitnya proses evakuasi.

 

"Kendala tidak ada. Tapi kalau posisi jatuhnya itu kan di posisi laut dalam, sehingga kalau tenggelam dalam kedalaman cukup jauh, tentu ada kendala di pencarian," lanjut Martinus.

 

"Yang pasti, semua yang terkait dengan penyelamatan ini, terus digerakan oleh Basarnas untuk mencari," simpulnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline