Gadis 16 Tahun Ini Ditangkap Usai Jambret Smartphone Perempuan

Jambret-Anak-anak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Azhar Saputra


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kecil-kecil sudah menjadi jambret yang mahir. Ini dilakukan SY, bocah perempuan berumur 16 tahun. Ia menggasak smartphone milik Cici Sri Kumala Sari, warga Rumbai, padahal ketika itu korban bersama ayahnya, berboncengan mengendari sepeda motor. 

 

Usai menjambret dan membawa kabur smartphone merek Vivo jenis Y15, pelaku masih anak-anak tersebut menjualnya ke seseorang diduga sebagai penadah, Ryan Mustafa Robby (20), Sabtu, 3 Desember 2016, silam. 

 

Kepala Unit Reserse dan Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Rumbai Pesisir, Iptu EJ Manulang menceritakan, jambret ini terjadi pada Kamis, 17 November 2016 silam. 

 

"Ketika itu korban dan ayahnya sedang di Jalan Sembilang, Rumbai, menunggangi sepeda motor tidak jauh berada di warung Milk Shake Rumbai Pesisir, Pekanbaru," kata Iptu EJ Manullang, Minggu, 4 Desember 2016.

 

Baca Juga: Wow, Istri Sah Rebutan Rumah Dinas Polisi dengan Istri Siri

 

Usai memperhitungkan waktu yang pas, pelaku sukses menggasak satu unit smartphone milik korban, seketika tancap gas meninggalkan korban dan ayahnya, Dasrial.

 

"Menurut pengakuan pelaku, tiga hari usai jambret tersebut, pelaku menjual smartphone tersebut kepada temannya, Ryan Mustafa Robby seharga Rp 300 ribu. Padahal, harganya di pasaran lebih mahal dari itu, Rp 1,6-Rp 1,650 juta.

 

Tergiur telepon genggam murah dengan spesifikasi mumpuni, Ryan menyanggupi dan membelinya saat itu juga. Iptu EJ Manullang menjelaskan, usai mendapatkan laporan dari orangtua korban anaknya dijambret, berselang 15 hari kemudian, Polisi memperoleh informasi pelakunya sedang berada di bundaran Chevron, Sabtu 3 Desember 2016.

 

"Akhirnya pelaku kami amankan pukul 21.00 WIB dilanjutkan dengan penangkapan penadahnya, Robby kami amankan di rumahnya, Jalan Pramuka, Rumbai Pesisir beserta barang buktinya," katanya. 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline