Aktual, Independen dan Terpercaya

Ya Allah, Kami Mohon Mudahkanlah Evakuasi Prajurit Kami

Titik-Koordinat-Diduga-Jatuhnya-Pesawat-Polisi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill
Laporan: Azhar Saputra
 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, meminta doa kepada seluruh lapisan masyarakat agar seluruh awak dan crew pesawat P.240 SKTRU-CK 28 yang jatuh di perairan antara Kabupaten Lingga dengan Provinsi Bangka Belitung. 
 

"Mohon bantuan dan doa rekan-rekan dan masyarakat semua supaya para awak dan crew bisa selamat dalam penerbangan tersebut," kata Guntur dalam pesan singkatnya, Sabtu, 3 Desember 2016.
 

Kemudian, tutur Guntur, jika memang awak pesawat tersebut tidak bisa diselamatkan lagi, ia juga meminta doa agar diberi kemudahan dalam mengevakuasi para korban beserta bangkai pesawat.


"Ya Allah, berikanlah kemudahan kepada kami agar proses evakuasi korban dan selamatkan mereka dari kematian serta azab Mu ya Allah .... Amin yarabbal alamin," jelasnya. 
 
 


Sebelumnya, telah hilang kontak pesawat Polri Sky Truck di sekitar Kepulauan Riau, diperkirakan pesawat telah jatuh di antara perairan Kabupaten Lingga, dengan titik koordinat pesawat sesuai data GPS pruno JP32 0"17,246N utara selatan 104"50,261E barat timur.
 
 
Jenis Pesawat Polisi yang Jatuh
 
 
Titik koordinat tersebut antara Pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka atau Pulau Gentar perairan Lingga. Pesawat diperkirakan hilang kontak pukul 14.00 WIB.
 

Sementara itu, informasi dari warga sekitar, Iyar menuturkan, ia melihat pesawat tersebut jatuh berada di lokasi anak Pulau belakang Sidi. Berikut, nama-nama yang sesuai dengan manifes Penumpang, yakni AKP budi waluyo (capt), AKP Tonce A Manao, AKP Eka Barakah, Brigadir Joko Sujarwo, Briptu Mustofa, Brigadir Erwin,

 
Brigadir Samoko, Brigadir Joko Sungatno, Brigadir Endri L,Brigadir Suwarno, Bripda Eri,Bripda Angga, Bripda Rizal Ilmi, AKP Safran, dan AKP Munir.