Aktual, Independen dan Terpercaya

Massa Muhammdiyah dan KAMMI Riau Ramaikan Aksi 212

Massa-Muhammadiyah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan massa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Riau bergabung dalam barisan massa Aksi Bela Islam Jilid III yang telah melangsungkan orasinya secara bergantian sejak pukul 13.30 wib tadi.

 

Mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus ini, mereka datang berjalan dari arah Jalan Jendral Sudirman ke Jalan Gajah Mada dengan panas terik matahari siang.

 

"Lihatlah ikhwan, saudara kita dari KAMMI hadir dengan semangat yang sama untuk membela Islam seperti yang kita lakukan. Sambutlah mereka," kata Koordinator Aksi, Muhammad Sahal yang dibalas dengan massa dengan pekikan takbir berulang, Jumat, 2 Desember 2016.

Baca Juga: Masyarakat Riau Mulai Kumandangkan Takbir Padati Kawasan Gajah Mada

 

Sebelum massa KAMMI datang, terlebih dulu massa dari Muhammadiyah yang sebagian besar adalah pelajar dan mahasiswa bergabung dengan massa Aksi Bela Islam Jilid III ini.

 

Selain itu, jika pada aksi 411 lalu, Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Riau, Brigjend Pol Zulkarnain bergabung dan memberikan seruan untuk meredam kekesalan massa, kali ini terlihat Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan Komandan Korem 031/ Wirabima, Brigjend TNI Nurendi bergabung.

 

"Kita ucapkan selamat datang kepada Pak Gubernur, Pak Kapolda dan Pak Danrem yang hadir pada aksi kali ini," jelas Sahal.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline