Aktual, Independen dan Terpercaya


Massa Aksi 212 Riau Tak Sebanyak Aksi 411

Massa-demo-212.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak ratusan masyarakat muslim yang mengatasnamakan Aksi Bela Islam Jilid III memadati Jalan Gajah Mada, tepatnya di muka gerbang masuk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau.

 

Massa yang sebagian besar berpakaian serba putih dan berikat kepala dengan tulisan "Aksi Bela Islam Jilid III" ini berlangsung usai melakukan long march dari Masjid Agung An Nur secara bersama dengan berbagai atribut bertuliskan kecaman kepada Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahja Purnama.

 

Koordinator Aksi, Muhammad Sahal mengatakan aksi kali ini merupakan aksi dadakan yang digelar usai datangnya desakan dari berbagai elemen tokoh dan organisasi Islam yang meminta Riau harus tetap menggelar aksi yang berbarengan dengan aksi yang digelar di ibukota Jakarta.

Baca Juga: Masyarakat Riau Mulai Kumandangkan Takbir Padati Kawasan Gajah Mada

 

"Aksi ini diputuskan digelar sejak tiga hari sebelumnya dengan keputusan yang sangat cepat. Tak banyak persiapan yang dilakukan untuk aksi kali ini," kata Sahal kepada massa, Jumat, 2 Desember 2016.

 

Ia meminta maaf kepada seluruh simpul umat muslim yang lain yang tak mendapatkan undangan khusus atas ajakan aksi kali ini. Hal ini disebabkan dengan sempitnya waktu yang bisa dilakukan untuk mengundang seluruh massa yang harusnya bisa dihadirkan.

 

Namun massa kali ini tak seramai aksi sebelumnya yang digelar pada 4 November 2016 lalu. "Terbatasnya kesempatan ini membuat kehadiran saudara kita yang lain tak maksimal. Tapi kita tetap bersyukur dengan hal yang kita lakukan kali ini," tandas Sahal.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline