Danrem: Kita Tunjukkan Ke Semua Negara, Demo Islam Indonesia Super Damai

Peserta-Aksi-Bela-Islam-III.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/BOYKE SIHOMBING)

Laporan: Boyke Sihombing

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aksi Bela Islam III yang digelar pada Jumat, 2 Desember 2016 atau disebut dengan gerakan 212. Masyarakat Pekanbaru berdasarkan surat edaran MUI menggelar aksi ini. Dengan membawa spanduk bergambar Ahok dan bertuliskan "Tangkap Ahok Penghina Alquran" dengan seruan Allahu Akbar.

 

Titik kumpul di Jalan Gajah Mada dengan satuan kemanan yang sudah tampak berjaga. Kelompok yang sudah sampai duluan di titik kumpul, menunggu kelompok dari Masjid Raya Annur Pekanbaru. Seraya menunggu, pembacaan puisi dikumandangkan. Pada aksi ini akan digelar Tausiyah Tausiyah Akbar.

 

"Jangan hukum tumpul ke atas, tajam ke bawah! Jangan sampai kami yang tangkap Ahok Pak Polisi". Menuntut tegaknya keadilan menjadi tujuan awal aksi ini. "Aksi kita ini tidak melanggar Undang-Undang dan tidak melanggar Pancasila. Tuntutan kita adalah tangkap Ahok, adili Ahok dan hukum Ahok," teriak koordinator lapangan dalam orasinya.

Baca Juga: Aksi 212 Damai, Gubri: Masyarakat Islam Bisa Bela Islam dengan Damai

 

Kelompok Muhammadiyah juga hadir dengan kostum hijau mereka dan disambut oleh kelompok yang sudah lebih dulu berada di Jalan Gajah Mada. Aksi Kali ini juga dihadiri oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain Dan Danrem Brigjen TNI Nurendi.

 

"Jika esok ahok tak ditahan, maka keringat kota ini akan menjadi darah," demikan pernyataan dari koordinator lapangan.

 

Sementara, Danrem menyampaikan bahwa peristiwa hari ini memberikan banyak pelajaran. "Kita dapat menunjukkan kepada semua negara memperhatikan kita. Bahwa Islamnya di Indonesia menjadi contoh demonya super damai," kata Danrem Brigjen TNI Nurendi.

Klik Juga: Kapolda Riau: Jangan Pecahkan Persatuan, Kuatkan Ukhuwah Islamiyah

 

Danrem juga mengingatkan agar massa menjga kebersihan. "Setelah demo bekasnya tidak ada. Bersih. Karna bersih sebagian dari iman. Tidak ada yang berkuasa untuk menolak jutaan aksi ini. Semoga aksi dapat membentuk persatuan negara kita yang besar ini.

 

Kemudian, aksi damai 212 ini di akhiri dengan lantunan Shalawat dari peserta demo.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline