Aktual, Independen dan Terpercaya


Warga Selamatkan Gadis Korban Pencabulan Usai Dengar Teriakan

LPA.jpg
(ISTIMEWA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang warga menyelamatkan gadis usai mendengar teriakan minta tolong di sekitar Jalan Yos Sudarso, Rumbai, Pekanbaru. Gadis berinisial LS (16) tersebut ternyata melarikan diri dari seorang pria IR (18) yang hendak mencabuli dan menganiaya LS, Selasa, 29 November 2016.

 

"Karena kemarin malam itu ada teriakan minta tolong, warga yang mendengarkan teriakan gadis ini pun mendatanginya yang tidak jauh berada di dekat simpang Hero," ucap Ketua Bidang Pelayanan Anak LPA Provinsi Riau, Nanda Pratama, Rabu, 30 November 2016.

 

LS kemudian, langsung membawa warga tersebut ke dalam rumah‎ dengan niat untuk keesokan harinya akan melaporkan kejadian ini ke Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Riau.

 

Sang penyelamat tersebut, keesokan harinya langsung melaporkan kejadian ini ke LPA Provinsi Riau dan langsung ditanggapi dengan cepat.

Baca Juga: Konflik SARA Indikasi Lemahnya Pemahaman Pancasila

 

"Setelah kami dalami ternyata gadis malang ini sudah dicabuli dan dianiaya oleh IR yang demi kelangsungan masa depan anak ini, statusnya kami rahasiakan," katanya.

 

LPA Provinsi, kemudian langsung mendampingi gadis malang ini untuk melaporkan kejadian ini ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Pekanbaru.

 

Nanda berharap, pelaku dapat segera ditangkap dan ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku karena Berita Acara Perkara (BAP) gadis malang tersebut telah rampung juga.

 

Sukai/Lika Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline