Aktual, Independen dan Terpercaya


TNI AU Tutup Latihan Elang Indopura XIX/16 Bersama Singapura

PENUTUPAN-LATIHAN-tni-au.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/BOYKE SIHOMBING)
ombudsman

Laporan: Boyke Sihombing

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Latihan bersama pasukan Elang Indopura XIX/16 ditutup dengan upacara penutupan di Apron base Ops pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Upacara dilaksanakan di bawah tudung langit yang mendung, dan berjalan lancar, Kamis, 1 Desember 2016.

 

"Pada latihan kali ini kita memakai lima pesawat F16 dan pada hari ini hadir juga kepala staf angkatan udara dari Singapura bersama saya untuk menutup Latihan Elang Indopura " kata Kepala Staf TNI, Agus Supriatna.

 

Agus menyampaikan latihan ini bertujuan untuk mengenal satu sama lain antara tentara Indonesia dan Singapura. "Mungkin suatu saat kalau mereka jadi pemimpin baik di Singapore Air Force maupun Indonesian Air mereka sudah saling mengerti apabila ada permasalahan. Friendship itu paling utama," katanya

 

Selain itu, latihan ini dilaksanakan guna meningkatkan profesionalitas sebagai penerbang tempur pesawat F16. "Penerbang Singapura yang punya pengalaman yang mereka dapat dari Amerika, sharing dengan kita di sini. Begitupun juga dengan kita yang punya pengalaman," sambungnya

 

Latihan dilaksanakan di Lanud Roesmin Nurjadin guna meningkatkan kualitas penerbang melalui latihan dengan mode air to air, satu lawan satu, dua lawan dua dan begitu juga seterusnya. Selain itu, agar terjalin kerjasama dari kedua air force untuk pertempuran.

 

Menurutnya, melalui latihan ini para penerbang saling menilai dan evaluasi sehingga untuk ke depan latihan dapat meningkat.

 

Sukai/Like  Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline