Operasi Zebra Siak 2016 Berhasil Tekan Angka Lakalantas

Razia.jpg
INTERNET
ILUSTRASI

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dir Lantas Polda Riau, Kombes Pol Guritno Wibowo mengatakan hasil Operasi Zebra Siak 2016 selama 14 hari terhitung tanggal 16-29 November 2016 menunjukkan tanda-tanda yang cukup menggembirakan.

 

Menurutnya, jika dibandingkan dari tahun 2015 sampai 2016, angka pelanggaran maupun korban yang ditimbulkan selama operasi berjalan menunjukkan tanda-tanda pengurangan.

 

"Secara umum kami sampaikan bahwa operasi Zebra Siak 2016 ini cukup berhasil karena bisa menekan jumlah lakalantas baik kuantitas maupun fatalitas korbannya," ucapnya saat konferensi pers, Rabu, 30 November 2016.

Baca Juga: Danlanud Roemin Nurjadin: Indonesia dalam Ancaman Proxy War

 

Dengan diadakannya operasi Zebra Siak 2016, analisa dan evaluasi menunjukkan mampu menekan angka pelanggaran lalu lintas. "Makin tinggi jumlah pelanggaran yang bisa kita tekan khususnya pelanggaran lalu linta yang penyebab potensi kecelakaan lalu lintas mengindentifikasikan bahwa kita bisa menekan jumlah laka lantasnya," tambahnya.

 

Hal itu termasuk pada pelanggaran berat, sedang sampai dengan ringan. "Apabila pelanggaran itu sedang atau ringan, maka kita akan memberi tindakan tapi bukan tilang, namun bisa teguran atau pun surat pernyataan,"katanya.

 

Sementara untuk para pelanggar berat, secara tegas polisi langsung memberikan surat tilang di tempat kepada para pelanggar yang masih saja membandel.

 

Sukai/Lika Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline