Aktual, Independen dan Terpercaya


Dengar Letusan Senpi, Pria Ini Kaget Sapi Raib Tinggalkan Ceceran Darah

ILUSTRASI-Pencuri-Sapi.jpg
(POSKOTANEWS.COM)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang warga Desa Lubuk Sitarak Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terkejut mendapati seekor sapi ternaknya hilang, Senin, 28 November 2016.

 

Darmin tidak menyangka bahwa satu unit mobil minibus Avanza yang diparkir di depan kandang sapi miliknya pada pukul 11.00 WIB adalah mobil yang digunakan untuk mencuri sapi miliknya.

 

"Waktu itu saya dikagetkan dengan satu unit mobil Avanza yang berhenti tepat di depan kandang sapi saya," ucapnya, Senin, 28 November 2016.

 

Tidak beberapa lama ia memperhatikan, tiba-tiba terdengar suara letusan senjata api tepat di sekitar mobil itu terparkir.

Baca Juga: Senpi yang Ditemukan di Minibus Digunakan Untuk Curi Sapi

 

"Saya kaget lalu mengambil senter dan mengarahkannya ke mobil yang lagi parkir di depan kandang saya itu," tambahnya.

 

Pelaku pencurian hewan ternak tersebut kabur setelah tersorot lampu senter Darmin dan berhasil membawa satu ekor sapi lalau tancap gas menuju tempat pemotongan hewan ternak.

 

Darmin, kemudian bergegas keluar menuju kandang ternaknya. Di sana ia mendapati ceceran darah segar di jalanan dan juga satu sapi jantan miliknya hilang dicuri sesaat laju mobil minibus tersebut menghilang dari pandangannya.

Klik Juga: Pencuri Biri-Biri Senilai Rp35 Juta Diringkus di Rohil

 

"Korban sudah melaporkan kejadian memilukan ini ke Polsek Kelayang dan akan langsung kami tindaklanjuti," ucap Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Senin, 28 November 2016.

 

Guntur menyebutkan pelaku yang berjumlah lebih dari dua orang ini ciri-cirinya sudah dikantongi dan akan segera dikembangkan penyelidikannya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline