Aktual, Independen dan Terpercaya

Mutasi Tiga Pejabat Polda Riau, Kapolda Riau: Tidak Ada Masalah

Kapolda-Riau-Brigjen-Pol-Zulkarnain-di-Polresta-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain mengatakan bahwa pergantian tiga pejabat di jajaran Polda Riau merupakan hal yang biasa dan lumrah. Ia juga menegaskan bahwa mutasi tersebut tidak ada kaitannya permasalahan minimnya prestasi, seperti kabarkan yang beredar.

 

"Karena mutasi itu merupakan regenerasi, masa orang di situ saja sampai tua. Itu semua ibaratnya kan darah dalam tubuh, kalau tidak ada darah, ya mati lah," ucapnya di Sekolah Polisi Negara," Senin, 28 November 2016.

 

"Jadi semuanya itu tidak ada permasalahannya, itu kan hanya persepsi teman-teman media saja supaya dianggap lebih seksi dalam pemberitaan, padahal kan memang begitu adanya, satu datang, satu kembali," kata Zulkarnain.

Baca Juga: Tony Hermawan Prediksi Kombes Susanto Sukses Jabat Kapolresta Pekanbaru

 

Zulkarnain berharap kepada pejabat yang baru agar menjalankan tugas Kapolresta Pekanbaru sebelumnya dan mampu mengembangkan dan meningkatkan potensi dan kemampuan yang ada.

 

"Apa yang sudah dijalankan pejabat yang lama dikembangkan dengan sebaik-baiknya. Kalau bisa harus berinovasi khususnya pelayanan kepada publik," tutupnya.

 

Sebelumnya telah dilakukan serah terima jabatan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru yang langsung dikukuhkan oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain.

 

Sertijab itu di antaranya adalah Tony Hermawan dari Kapolresta Pekanbaru berangkat ke Akreditor utama Rowabprof Divpropam Polri. Sedangkan posisi Kapolresta Pekanbaru diemban oleh Kombes Pol Susanto yang sebelumnya menjabat Auditor Itwil II Itwasum Polri.

Klik Juga: Kombes Tony Hermawan: Posisi Kapolresta Pekanbaru Itu Berkah Bagi Saya

 

Selanjutnya, Dir Intelkam Polda Riau Kombes Djati Wiyoto Abadhy menjabat jabatan baru sebagai Kasubdit I Ditsosbud Baintelkam Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Trijan Faisal yang sebelumnya menjabat Dir Intelkam Polda Kalimantan Selatan.

 

Terakhir, Karo SDM Polda Riau Kombes Kalingga Rendra Raharja dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Dalpers SSDM Mabes Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Benny Subandi yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Bangka Belitung.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline