Aktual, Independen dan Terpercaya


Lantik Kombes Susanto Jadi Kapolresta Pekanbaru, Ini Pesan Kapolda Riau

Kapolda-Riau-dan-Kapolresta-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain memimpin serah terima jabatan Kapolresta Pekanbaru, di Aula Sekolah Polisi Negara (SPN) Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin, 28 November 2016.

 

Zulkarnai berpesan kepada Kapolresta Pekanbaru yang baru yakni Kombes Pol Susanto agar segera mengungkap dan menuntaskan kejahatan yang marak terjadi di Pekanbaru akhir-akhir ini.

 

Kejahatan yang marak itu terjadi di masa kepemimpinan Kapolresta Pekanbaru yang lama, yakni Kombes Pol Tony Hermawan yang kini mendapat jabatan baru yakni sebagai Akreditor Utama Rowabprof Divropam Polri.

Baca Juga: Demo 212, FPI Riau Berangkat ke Jakarta, MUI Riau Gelar Aksi Zikir

 

"Sesuaikan program Kapolresta terdahulu seperti membentuk tim dan tangani secara cepat kejahatan yang mengunakan senjata api yang kemaren itu," ucapnya di Sekolah Polisi Negara (SPN), Senin, 28 November 2016.

 

Kemudian, Zukarnain juga menekankan untuk memberantas peredaran narkoba di Kota Pekanbaru. "Jangan main-main dengan narkoba, sikat habis peredarannya dan jangan kasih ampun," katanya.

 

Terakhir, Zulkarnain tidak juga berpesan kepada Kapolresta yang baru untuk turut menuntaskan maraknya perjudian yang sangat meresahkan masyarakat.

Klik Juga: Soal SP3, Kapolda Riau: Saya Akan Bentuk Tim dan Gandeng Aktivis

 

Sementara Kapolresta Pekanbaru yang baru saja dilantik, Brigjen Pol Susanto mengatakan bahwa akan menjalankan seluruh titah dan amanat dari Kapolda untuk menyelaraskan program yang sudah di susun oleh Kapolresta yang lama.

 

"Pokoknya sesuai arahan pimpinan yakni menyesuaikan program-program Kapolresta yang lama seperti akan membentuk tim khusus tentang kejahatan yang menonjol seperti yang disebutkan Kapolda tadi," kata Susanto.

 

Kemudian, ia juga akan menargetkan akan meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat Kota Pekanbaru.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline